PALEMBANG — Meski masih tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara kompetisi Torabika Soccoer Championship (TSC) 2016, namun pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro menegaskan pihaknya belum mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan memperebutkan gelar juara.

Saat ini, dengan koleksi poin 44 dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan, laskar wong kito masih tertinggal dari Madura United yang mengantongi poin 52 dan di urutan kedua dihuni Persipura Jayapura engan koleksi 50 poin.

Menurut WCP, di laga terakhir meski gagal mengantongi poin penuh, namun menurutnya permainan Firman Utina dkk layak disebut sebagai pemenang. Pasalnya, sejak menit 23 babak pertama pihaknya harus bermain dengan 10 orang pasca Ngurah Nanak diusir wasit Mustofa Umarella karena mendapat kartu merah.

“Saya harus memberikan apresiasi untuk seluruh pemain, meski kalah jumlah pemain namun mereka tidak bermain bertahan. Tetap menyerang dan berusaha menyamakan kedudukan, bahkan setelah skor imbang mereka tidak puas dan terus menggempur lawan untuk berjuang mencari kemenangan,” jelas pelatih asal Cilacap ini.

Diakuinya, di dalam sepakbola saat ini semuanya masih mungkin terjadi dan pihaknya masih akan fokus menyelesaikan 7 pertandingan tersisa. “Musim lalu, Barcelona juga sempat tertinggal 8 poin dan baru memastikan gelar juaranya di laga terakhir kompetisi. Memang perjuangan akan sangat berat, namun menyerah bukanlah budaya Sriwijaya,” tegasnya.

Usai laga melawan Semen Padang, Jumat (4/11) lalu, skuad laskar wong kito sendiri diberikan rehat dan baru akan kembali berlatih Senin (7/11) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. “Fokus pertama tentu recovery terlebih dulu dan baru akan dilanjutkan dengan persiapan strategi menghadapi Persela Lamongan (11/11) mendatang,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost