PALEMBANG — Laga penuh emosi akan tersaji saat Sriwijaya FC menantang tuan rumah Bali United, Senin (30/10) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Laskar wong kito akan mencoba meredam agretifitas Serdadu Tridatu yang saat ini menempati posisi papan atas di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan menyebut anak asuhnya masih tetap semangat dan lapar akan kemenangan saat bertemu Bali United meski saat ini tertinggal cukup jauh dari sang lawan di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. “Kami akan tetap all out dan memberikan perlawanan, SFC datang bukan untuk mengalah dan mencari poin. Kecuali Sandi Firmansyah yang kemarin terkena cedera, semua pemain lain siap bermain nanti,” ungkapnya saat sesi pre match press conference, Minggu (24/10) siang.

Menurutnya, Bali United saat ini memiliki kekuatan yang merata di semua lini dan pihaknya telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasinya. “Lini tengah dan terutama penyerang asingnya sangat berbahaya juga produktif. Saya berharap pemain SFC nanti bermain dengan enjoy, senang dan penuh konsentrasi. Yang jelas kami tidak akan kendor dan pasti all out selama 90 menit nantinya,” ujar pelatih asal Solo ini.

Dirinya pun menampik anggapan bila ngototnya SFC di laga ini merupakan pesanan pihak lain, terutama pesaing Bali United di jalur perebutan juara. “Tidak ada bisikan dari pihak lain atau klub lain minta bantuan ke SFC, saya pribadi tidak mengurus hal-hal seperti itu. Kami akan bermain demi kehormatan tim ini,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Bali United Widodo C Putro menyebut laga ini akan sangat krusial bagi pihaknya. “Sebelum ada tanda siapa yang sudah pasti menjadi nomor satu, maka kami harus terus fokus mengejar dan tidak menyerah. Yang pasti kami harus menjaga tren positif di Bali dan jangan sampai kehilangan poin di kandang,” ujar legenda timnas Indonesia ini.

Untuk meraih poin penuh tersebut, WCP sendiri menyebut sudah mengantongi beberapa evaluasi dari laga Bali United sebelumnya. “Ada beberapa pertandingan yang saya amati mereka lebih asyik menyerang dan melupakan pertahanan, padahal keseimbangan sangatlah penting di sepakbola modern,” bebernya.

Dirinya pun mengaku meski unggul di posisi klasemen sementara, namun pihaknya tetap akan mewaspadai SFC yang disebutnya punya potensi merepotkan sepanjang pertandingan. “Karakter timnya tidak berubah, sekarang dilatih oleh Hartono Ruslan, lalu ada juga Kayamba yang bersama saya di musim lalu. Tentu saya sangat mengetahui gayanya, tetapi saya sangat mewaspadai semangat juangnya,” tambahnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-5-1) : Teja Paku Alam, Marco Sandi Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Dikri Yusron, Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Airlangga Sucipto, Slamet Budiono

Bali United (4-2-3-1) : Wawan Hendrawan, Hasim Kipuw, Ahn Byung, Agus Nova, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Flores, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Cadangan : Kadek Wardana, Abdulrahman, Felisianus J, Nick Van Der Velden, I Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, Roni Yabes

Artikel Terkait