Belum jelasnya pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Kaltim dan sejumlah turnamen lain yang disebut belakangan ini seperti turnamen Piala Bhayangkara membuat manajemen Sriwijaya FC mengambil sikap meliburkan pemain. Firman Utina dkk mendapat libur selama 3 hari terhitung Kamis (4/1) besok.

Hal ini disampaikan manajer SFC, Nasrun Umar saat ditemui usai sesi latihan laskar wong kito di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (2/1) sore. Menurutnya, keputusan ini diambil setelah pihaknya berdiskusi dengan tim pelatih dan untuk memberikan kesempatan kepada pemain berkumpul dengan keluarga terlebih dulu.

“Pemain kita liburkan selama 3 hari terhitung Kamis (4/1) dan latihan baru akan dimulai kembali pada Senin (8/1) sore mendatang,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini. Menurutnya, setelah berlatih keras selama 3 minggu sejak memulai latihan pada 12 Januari lalu, maka seluruh pemain berhak untuk refreshing dan menghilangkan kejenuhan.

“Selama ini mereka berlatih tanpa ada kejelasan pelaksanaan turnamen, meskipun sudah ada pemberitaan mengenai pemunduran jadwal turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun secara resmi kita belum menerimanya. Begitu juga dengan rencana Piala Bhayangkara, walau disebut digelar akhir Februari, tetapi belum juga pasti,” jelasnya.

Namun dirinya sendiri menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi pemain yang nantinya terlambat mengikuti sesi latihan, Senin (8/1) sore. “Kami harapkan seluruh pemain tidak ada yang telat hadir di Palembang, pada Senin (8/1) pagi mereka sudah harus hadir di Wisma Atlet karena sore harinya sudah berlatih seperti biasa,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Beny Dollo mengaku bahwa meskipun diberi libur, dirinya tetap meminta seluruh pemain untuk menjaga kondisi. “Walau libur, pemain tetap harus berlatih sendiri, minimal jogging selama 45 menit dan jangan lupa menjaga pola makan,” pesannya. Menurut Bendol, usai liburan nanti, seluruh pemain sudah harus menghadapi sejumlah agenda penting seperti tur ke kabupaten-kota dalam rangka promosi Asian Games 2018 selain persiapan menghadapi sejumlah turnamen serta kompetisi Indonesian Super Competion.

Artikel Terkait