PALEMBANG — Tidak hanya tim pelatih, manajemen Sriwijaya FC juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak salah satu pemain yakni M Ridwan. Pemain serba bisa asal Semarang ini akhirnya dilepas berbarengan dengan keputusan tidak diperpanjangnya tim pelatih laskar wong kito, Sabtu (25/3) kemarin.

Adanya regulasi pembatasan usia untuk kompetisi Liga 1 Indonesia nanti juga diakui sebagai salah satu alasan tidak diperpanjangnya eks pemain timnas Indonesia tersebut. “Kami dari manajemen SFC mengucap terima kasih atas kontribusi positif M Ridwan selama di SFC dan mendoakan yang terbaik kedepannya,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Minggu (26/3) sore.

Nama M Ridwan sendiri pun dipastikan sudah tidak akan bersama SFC lagi saat laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3) besok. “Sabtu (25/3) sore kemarin kami sudah berbicara langsung kepada M Ridwan dan berkomunikasi mengenai hal ini,” jelasnya.

Beberapa pemain muda SFC sendiri mengaku cukup kehilangan sosok M Ridwan yang diakui mampu menjadi guru baik di lapangan maupun diluar lapangan. “Banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama dari sisi agama. Karena ternyata memang benar selain fokus mengejar dunia kita juga harus tetap memikirkan akhirat, beliau mampu memberikan contoh dan kami selalu ingat pesannya agar tidak meninggalkan sholat serta sebisa mungkin melaksanakannya kewajiban tersebut di masjid secara berjamaah,” ujar Ichsan Kurniawan mengomentari seniornya tersebut.

Saat dikonfirmasi, M Ridwan membenarkan sudah tidak berada di Palembang dan pulang ke Semarang, Minggu (26/3) sore. “Saya memohon maaf bila ada kesalahan selama ini, sejauh ini belum ada rencana dan sekarang sedang berkumpul dengan keluarga dulu,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait