PALEMBANG — Sebelum melakoni laga diluar Palembang, Sriwijaya FC kembali melakukan pemantapan dengan menggelar uji coba dengan tim lokal, Rabu (22/3) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Kali ini giliran tim Batalyon Arhanud 12/SBP yang menjajal kemampuan Teja Paku Alam dkk.
Meski menang dengan skor cukup telak 6-0, namun pelatih laskar wong kito Widodo C Putro mengaku lebih melihat hal lainnya di laga ini. “Setelah berlatih keras, tentu kami perlu uji coba agar pemain tetap mendapatkan atmosfer pertandingan. Meski sudah yakin menang karena kualitas lawan memang dibawah kita, tapi saya minta mereka tidak memandang enteng, terus menekan dan jangan bermain individual,” jelas pelatih asal Cilacap ini.
Dalam pandangannya, sepanjang laga ini anak asuhnya cukup menampilkan permainan yang baik dengan tampil agresif serta menciptakan banyak peluang. Selain itu, WCP pun juga mencoba beberapa alternatif strategi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di kompetisi Liga 1 Indonesia nanti.
Seperti performa Indra Permana yang mengisi posisi bek kiri yang selama ini ditempati Zalnando. Belakangan memang muncul kekhawatiran Zalnando akan jarang bermain bagi SFC mengingat PSSI sudah merencanakan akan menggelar pelatnas janka panjang untuk timnas yang diproyeksikan mengikuti SEA Games Malaysia nantinya.
Setelah ini, pihaknya menyebut akan fokus menghadapi 3 laga uji coba yang akan dimainkan diluar Palembang yakni di Cilegon dan Lampung.
Sementara itu, pelatih Batalyon Arhanud 12/SBP Fauzi Toldo menyebut timnya dihuni oleh mayoritas pemain muda yang sudah dibina selama ini. “Mereka cukup berbakat, namun memang masih perlu jam terbang lebih banyak lagi. Sekarang kami sedang bersiap untuk mengikuti turnamen lokal di Palembang,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait