Pihak Mahaka Sports and Entertainment benar-benar serius menepati janjinya terkait pencairan hadiah bagi para pemenang Piala Presiden. Saat jumpa pers sebelum babak final digelar (17/10), ketua pelaksana Mauarar Sirait memang menekankan dan mengingatkan kepada Mahaka agar pencairan hadiah kepada pemenang cepat dilakukan dan dalam waktu kurang dari seminggu setelah partai puncak berakhir.

“Saya belum tahu pastinya, namun tadi bagian keuangan PT SOM sudah mengabarkan bahwa hadiah runner up Piala Presiden sudah ditransfer Mahaka ke rekening SFC,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Kamis (22/10) sore.

Menurutnya, pihaknya akan terlebih dulu melakukan rapat internal di jajaran manajemen PT SOM terkait hadiah tersebut. “Nanti akan kami laporkan dulu ke manajer tim dan Presiden SFC terkait hal ini, namun jika ditanya sudah diterima maka dapat disampaikan bahwa kami sudah menerimanya,” ungkapnya.

Selain total hadiah sebesar Rp 2 Miliar, laskar wong kito juga menerima hadiah tambahan lain yakni uang sebesar Rp 300 juta setelah terpilih sebagai tim fair play di turnamen Piala Presiden. Dodi Reza selaku Presiden SFC sendiri sebelumnya juga memastikan bahwa uang hadiah fair play tersebut semuanya akan diserahkan kepada seluruh pemain.

“Saya sudah intsruksikan kepada jajaran manajemen, bahwa untuk hadiah fair play akan disalurkan semuanya kepada pemain. Itu diluar bonus runner up yang sedang dihitung dan hadiah tambahan umroh atau perjalanan ibadah gratis dari Gubernur Sumsel selaku pembina SFC,” jelas anggota DPR RI ini.