PALEMBANG — Kemenangan Sriwijaya FC atas Mitra Kukar, Rabu (7/6) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang harus dibayar mahal. Meski berhasil meraih poin sekaligus memutus tren negatif di 3 pertandingan sebelumnya, laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk SFC ini juga menyisakan cerita lain.

Dua pemain belakang yakni Zalnando dan Marco Meraudje dipastikan akan absen di laga berikutnya saat SFC melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta, Jumat (16/6) malam di stadion Patriot Bekasi. Duo young guns laskar wong kito terkena kartu kuning dan harus menjalani hukuman akumulasi saat laga kontra Macan Kemayoran. Sesuai aturan regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, 3 pemain yang sudah mengantongi kartu kuning harus absen di 1 pertandingan terlebih dulu.

Selain kedua pemain ini, satu pemain SFC lainnya yakni Bobby Satria juga tidak bisa menyelesaikan pertandingan hingga selesai karena terkena cedera di bagian bahunya. Bobby yang menempati posisi sebagai bek tengah ini harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama dan harus digantikan oleh Indra Permana.

Praktis kondisi ini membuat persiapan SFC jelang laga melawan Persija Jakarta mendatang menjadi terganggu. Apalagi 3 pemain ini belakangan kerap menjadi pilihan utama di jantung pertahanan SFC. Hal ini juga ditambah Yanto Basna yang sekarang tengah pulang ke Papua untuk menghadiri pemakaman ayahnya yang baru saja meninggal dunia.

Sehingga saat ini pilihan pemain di lini belakang menjadi sangat terbatas dan tinggal menyisakan Gilang Ginarsa, Indra Permana dan Firdaus Ramadhan. Sebenarnya SFC masih memiliki 2 pemain lain yang bisa mengisi lini pertahanan yakni Bio Paulin dan Ahmad Maulana, namun masih terkendala cedera sehingga belum bisa turun bermain.

“Untuk Yanto Basna memang masih pulang ke Papua, namun rasanya masih ada waktu untuk kembali bergabung dengan tim saat persiapan laga melawan Persija nanti. Sementara bagi pemain yang terkena akumulasi kartu, kita yakin Gilang Ginarsa dan Indra Permana bisa mengisinya, kami akan coba simulasikan dulu di beberapa sesi latihan sebelum berangkat ke Jakarta nantinya,” ungkap asisten pelatih, Hartono Ruslan saat dikonfirmasi.

Skuad SFC sendiri sudah kembali memulai latihan di stadion GSJ, Jumat (9/6) sore. “Namun belum masuk ke sesi taktik, seluruh pemain hanya melakukan recovery terlebih dulu di fitness centre. Baru di hari Sabtu (11/6) sore kami mulai mempersiapkan strategi dan mencoba simulasi baru terkait adanya hukuman akumulasi kartu,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait