PALEMBANG — Setelah sempat terkesan lamban, manajemen Sriwijaya FC akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan marquee player untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC Dodi Reza Alex melalui akun sosial media pribadinya, Rabu (26/4) malam.

Bupati Musi Banyuasin yang baru terpilih di Pilkada serentak Februari lalu ini menyebut bahwa pihaknya memang sangat berhati-hati dalam menentukan pemain MP ini. “Saya selama ini belum memberikan pernyataan mengenai MP karena memang seleksi yang kami lakukan masih berlangsung dan sangat berhati-hati. Saya juga pastikan bahwa perekrutan MP di SFC bukan karena latah, gengsi, ikut-ikutan atau tekanan dari fans di sosial media,” ungkapnya.

Menurutnya, perekrutan marquee player SFC harus benar-benar dapat meningkatkan kualitas dan memberikan konribusi positif bagi tim. Oleh karena itu, DRA menyebut bahwa seluruh jajaran pelatih pun dilibatkan dan memberikan masukan agar tidak membeli kucing dalam karung.

Setelah melakukan beberapa penyaringan, DRA akhirnya menyebut SFC akan menambah 1 pemain lagi dari kuota marquee player yakni Tijani Belaidi pemain asal Tunisia kelahiran Perancis. “Saya menegaskan, tidak ada jaminan adanya pemain bintang atau hadirnya marquee player akan otomatis membawa SFC juara. Namun kekompakan, kerja keras dan disiplin adalah kunci utama keberhasilan tim SFC kedepannya. Oleh karena itu, pemain tersebut juga harus mau menyatu dan mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan oleh manajemen serta tim pelatih,” tegasnya.

Selain itu, Tijani juga diakuinya masih berada dalam usia produktif, tidak punya riwayat cedera dan musim ini pun masih aktif bermain menjadi alasan lainnya mengapa SFC memutuskan mendatangkan pemain yang dibesarkan di akademi Inter Milan ini.

Diakuinya, saat ini semua persyaratan administrasi serta dokumen yang diperlukan tengah dipersiapkan oleh manajemen SFC dan Tijani pun akan tiba di Indonesia, Jumat (28/4) malam mendatang. “Nanti tetap akan tes kesehatan terlebih dulu, Sabtu (29/4) pagi saya akan bertemu langsung dengan Tijani Belaid untuk menyampaikan secara langsung filosofi SFC,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait