PALEMBANG — Laga kontra Persela Lamongan, Selasa (26/9) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang akan menjadi ujian berat bagi Sriwijaya FC. Pasalnya di laga ini Hartono Ruslan kembali punya PR besar memperbaiki kinerja lini belakang yang sudah kebobolan 13 gol di 4 laga terakhir.

Apalagi pihaknya juga sudah pasti akan kehilangan Dominggus Fakdawer yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sehingga laskar wong kito akan kembali memainkan duet baru di jantung pertahanan gawang Teja Paku Alam. Sebanyak 5 pemain yakni Yanto Basna, Bio Paulin, Achmad Faris, M Robby dan Boby Satria yang akan mengisi posisi stopper masih akan dilihat hingga H-1 pertandingan.

Kehilangan Dominggus sendiri diakui Hartono Ruslan memang cukup merugikan pihaknya mengingat sejak didatangkan di awal putaran kedua lalu, eks pemain Persipura ini selalu menjadi pilihan pertama di posisi stopper. “Tadi kami hanya latihan ringan setelah perjalanan jauh kemarin, sehingga belum mencoba skema untuk melawan Persela nanti. Untuk posisi stopper kita akan lihat di uji coba lapangan nanti,” jelasnya.

Sementara Zalnando yang sudah absen cukup lama karena cedera disebutnya juga punya peluang untuk kembali merumput. “Tetapi saya juga tidak boleh memaksakan dan tetap melindungi kariernya, jika memang belum siap 100 persen mungkin akan kami siapkan untuk laga berikutnya,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait