PALEMBANG — Usai laga melawan Arema Cronus, Minggu (14/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC kembali harus kehilangan 2 pemain yakni Teja Paku Alam dan Fachrudin Ariyanto yang mendapat panggilan mengikuti seleksi timnas tahap kedua di Jakarta.

Keduanya sendiri langsung bertolak ke Jakarta dan menuju Hotel Lor In Sentul yang menjadi penginapan para punggawa Garuda selama mengikuti seleksi ini. “Surat pemanggilan sudah kita terima dan sama seperti sebelumnya maka manajemen SFC mendukung program ini sekaligus mendoakan semoga keduanya dapat terpilih masuk ke dalam tim inti timnas senior Indonesia nantinya,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (15/8) siang.

Menurutnya, seleksi sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari dan kedua pemain SFC tersebut akan langsung bergabung dengan pemain laskar wong kito lainnya di Bali, Rabu (17/8) besok. “Jadi usai mengikuti seleksi, maka keduanya tidak akan kembali ke Palembang dan langsung bergabung dengan pemain SFC lainnya yang akan berangkat ke Bali, Rabu (17/8) untuk persiapan laga away melawan Bali United, Jumat (19/8) mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Teja Paku Alam saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya sudah meninggalkan Palembang menuju Jakarta untuk persiapan seleksi timnas tahap kedua. “Seleksi akan dilaksanakan selama 2 hari, Selasa (16/8) latihan akan dilaksanakan pagi dan sore hari sementara Rabu (17/8) hanya pada pagi hari,” jelas jebolan SFC U21 ini.

Meski baru pertama mendapat panggilan dari skuad timnas senior, Teja mengaku tidak nervous dan berusaha menunjukkan permainan terbaiknya untuk memikat hati Alfred Ried, pelatih kepala timnas Indonesia saat ini. Di gelombang ini, selain Teja ada nama kiper senior lain yang dipanggil yakni I Made Wirawan (Persib Bandung) dan Andrytani Ardhyasa (Persija Jakarta).

“Saya sudah mendapat pesan dari coach WCP dan Hendro Kartiko (pelatih kiper SFC) agar tidak minder dan fokus saat berlatih. Pasti ada ilmu baru dan pengalaman yang bisa saya petik di saat seleksi ini, yang jelas saya siap bekerja keras memperebukan 1 tempat di dalam tim nantinya,” tekadnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fachrudin Ariyanto, palang pintu tangguh SFC yang sebelumnya sudah pernah memperkuat timnas. “Meski sudah pernah bukan berarti saya sudah otomatis terpilih lagi, saingan juga bagus-bagus semua. Saya harus bekerja keras dan mohon doa serta dukungan dari seluruh suporter SFC agar kami bisa masuk timnas nanti,” ujarnya singkat. (dedi)

i24 Pemain Seleksi Timnas Indonesia Senior Gelombang 2

  1. Hendro Siswanto, Tengah, Arema Cronus
  2. Fadhil Sausu, Tengah, Bali United
  3. Ricky Fajrin Saputra, Belakang, Bali United
  4. Hansamu Yama Pranata, Belakang, Barito Putera
  5. Irfan Haarys Bachdim, Depan, Consadole Sapporo
  6. Bayu Gatra Sanggiawan, Tengah, Madura United
  7. Dendy Sulistyawan, Striker, Persela Lamongan
  8. I Made Wirawan, Kiper, Persib Bandung
  9. Kim Jeffrey Kurniawan, Tengah, Persib Bandung
  10. Rudolof Yanto Basna, Belakang, Persib Bandung
  11. Zulham Malik Zamrun, Depan, Persib Bandung
  12. Abdul Rahman, Belakang, Persiba Balikpapan
  13. Andritany Ardhiyasa, Kiper, Persija Jakarta
  14. Yohanes Ferinando Pahabol, Depan, Persipura
  15. Muhammad Abduh Lestaluhu, Belakang, PS TNI
  16. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Depan, PS Makassar
  17. Muhammad Rahmat, Tengah, PSM Makassar
  18. Irsyad Maulana, Tengah, Semen Padang
  19. Vendry Ronaldo Mofu, Tengah, Semen Padang
  20. Teja Paku Alam, Kiper, Sriwjaya FC
  21. Fachruddin Wahyudi Aryanto, Belakang, Sriwijaya FC
  22. I Putu Gede Juni Antara, Belakang, Bhayangkara Surabaya Utd
  23. Indra Kahfi Ardyaksa, Belakang, Bhayangkara Surabaya Utd
  24. Muhammad Hargianto, Tengah, Bhayangkara Surabaya Utd

RelatedPost