Laskarwongkito.c0-Usai mendapatkan libur yang cukup lama, tim laskar wong kito dipastikan akan segera kembali menggelar latihan di awal September. Sesi latihan SFC tertunda dikarenakan adanya pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang sehingga seluruh fasilitas yang selama ini dipakai Teja dkk sementara  digunakan untuk perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Salah satunya adalah lapangan latihan dan penginapan yang biasanya menjadi home base tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Selama ini, seluruh punggawa SFC memang biasanya menginap di Wisma Atlet yang terletak di kawasan Jakabaring Sport City, sementara latihan digelar di lapangan Atletik JSC serta stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) secara bergantian.

“Berdasarkan arahan dari Dirut PT SOM selaku pengelola SFC, maka seluruh pemain memang telah diharapkan untuk datang ke Palembang, Sabtu (1/9) besok dan sore harinya langsung menggelar latihan,” ungkap asisten manajer SFC, Ahmad Haris saat dihubungi Kamis (30/8) siang.

Pemain SFC sendiri memang sudah mendapat libur cukup lama, terhitung pasca melakoni laga terakhir melawan Madura United (11/8) lalu di Padang. “Para pemain sendiri kami yakin sangat profesional dan tetap menjaga kebugaran selama liburan, waktu 10 hari dirasa cukup ideal sebelum nantinya akan kembali bertanding melawan Persipura Jayapura (11/9) di laga away,” jelasnya.

Pihaknya sendiri berharap seluruh pemain nantinya bisa datang tepat waktu, termasuk juga 2 pemain timnas U23 Indonesia yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang baru saja turun di ajang Asian Games 2018. “PSSI sendiri memang telah mengirimkan surat kepada klub-klub yang pemainnya masuk ke dalam timnas agar para pemain timnas dapat diberikan izin beristirahat hingga tanggal 31 Agustus,” pungkasnya. (nto)

Artikel Terkait