PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan kembali dibikin pusing jelang laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (7/10) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang. Pasalnya, di laga pekan 28 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini dirinya harus kembali merombak lini pertahanan laskar wong kito.

Duet bek tengah M Roby dan Bobby Satria yang sebelumnya tampil gemilang saat membawa SFC menang atas Persela (26/9) lalu kembali harus dirombak. Bobby Satria diragukan dapat bermain di laga ini usai mengalami cedera di laga terakhir melawan Mitra Kukar (30/9) lalu. Di laga tersebut, SFC harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan setelah Bobby Satria ditarik keluar di menit 78 karena mengalami masalah di bagian hamstringnya.

Sebelum digantikan oleh Dominggus Fakdawer, pertahanan SFC yang digalang oleh Bobby Satria dan M Roby cukup kokoh serta sulit ditembus oleh penyerang Naga Mekes. Hal ini sendiri sudah diantisipasi oleh Hartono Ruslan dengan mencoba menduetkan M Robi bersama Yanto Basna yang sudah kembali dari kuliahnya.

Duet yang belum pernah bermain bersama ini pun telah dicoba di 3 sesi latihan terakhir sebelum laga melawan Persija nantinya. “Tidak hanya untuk keduanya, saya juga tidak bosan mengingatkan agar seluruh pemain kami nantinya fokus selama pertandingan. Banyak sekali gol yang kami terima dikarenakan kelengahan di menit krusial seperti awal pertandingan serta menit-menit akhir, seperti saat melawan Mitra Kukar lalu dimana 2 gol lawan terjadi di menit 84 dan 87,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku pihaknya tidak terlalu khawatir meski ditinggal sejumlah pilarnya. Willian Pacheco yang selama ini menjadi tembok di lini pertahanan tim ibukota ini harus absen karena hukuman akumulasi kartu, sementara Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan tidak dibawa karena terkena cedera.

Sedangkan 1 pemain lainnya yakni Rohit Chand yang menjadi nyawa lini tengah juga tidak bisa dimainkan karena tengah bergabung bersama timnas Nepal. “Sejak awal, saya sudah tahu situasi seperti ini pasti akan terjadi. Karena itu antisipasi pun telah kami lakukan, saya senang karena banyak pemain di Persija yang mau kerja keras sehinga absennya mereka menurut saya tidak akan berpengaruh nantinya,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait