PALEMBANG — Tidak hanya harus kehilangan angka, skuad Sriwijaya FC punya kerugian besar lainnya usai dikalahkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-3, Seni (30/10) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar. Salah satunya adalah bonus besar yang dijanjikan oleh manajer laskar wong kito, Ucok Hidayat bila laskar wong kito mampu mengalahkan tuan rumah di laga ini.

Bahkan bonus tersebut sendiri disebut telah dipersiapkan secara langsung kepada seluruh pemain sebelum laga ini dimainkan. Bonus yang menyentuh angka ratusan juta tersebut dikabarkan telah dikirimkan secara langsung melalui rekening kapten tim SFC, Yu Hyun Koo.

Saat dikonfirmasi, manajer SFC Ucok Hidayat menyebut bahwa kebijakan ini diambil pihaknya sebagai salah satu upaya untuk menaikkan prestasi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Laga melawan Bali United mungkin tidak berarti apa-apa bagi sebagian pihak karena SFC sudah pasti lolos dari degradasi dan tidak akan terlalu berpengaruh bagi posisi tim di klasemen. Namun saya ingin seluruh pemain tahu bahwa ada sebuah harapan besar yang disandingkan kepada mereka dari seluruh masyarakat Sumsel, ada kebanggaan yang mereka inginkan saat melihat SFC bermain dengan baik di lapangan hijau,” ujarnya saat dihubungi Selasa (31/10) sore.

Meski mengalami kekalahan, Kepala Dinas PU BM Sumsel ini mengaku tidak terlalu kecewa karena menyebut seluruh pemain telah memberikan permainan yang maksimal selama 90 menit. “Saya senang karena mereka bermain dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya, turun dengan penuh rasa semangat. Jadi bukan hanya karena ingin meraih bonus besar semata, namun juga untuk nama baik klub dan harga diri masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Yu Hyun Koo mengakui bahwa bonus besar tersebut telah disiapkan manajer tim sebelum pertandingan melawan Bali United. “Jumlahnya sangat besar, bisa mencapai 5 kali lipat lebih banyak ketimbang biasanya. Itu bonus seperti tim mendapat juara, seluruh pemain sangat senang. Tapi bukan hanya karena angkanya, tetapi juga perhatian dari manajemen yang sudah membuat semua anggota di dalam tim merasa nyaman,” ujar pemain asal Korea Selatan ini saat dikonfirmasi.

Usai pertandingan, meski gagal meraih bonus tersebut, Yu menyebut bahwa kebijakan ini akan tetap dilanjutkan oleh manajemen di laga terakhir melawan Persipura (12/11) nanti. “Meski sangat berat, namun kami mentargetkan untuk meraih poin penuh di 2 laga terakhir nanti agar tim bisa masuk 10 besar karena secara hitung-hitungan kesempatannya belum tertutup,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait