PALEMBANG — Usai berhasil mengakhiri periode buruk, Sriwijaya FC kembali bertekad meneruskan tren positif dengan mencuri poin saat bertandang ke markas Mitra Kukar, Sabtu (30/9) sore dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Poin penuh saat mampu menang atas Persela Lamongan (26/9) kemarin memang membawa laskar wong kito menyudahi catatan 4 kekalahan beruntun sebelumnya.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri mengaku pihaknya memang mentargetkan tidak kehilangan angka saat bertemu skuad Naga Mekes. Apalagi sang lawan juga merupakan rival terdekat untuk segera lepas dari jeratan zona degradasi. “Posisi kami memang belum aman karena posisi di klasemen saat ini sangat tipis sekali, tentu sekarang SFC tidak boleh kehilangan poin di setiap pertandingan,” ujarnya saat sesi pre post match, Jumat (29/9) siang.

Meski tidak akan diperkuat oleh 2 pemain yang harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu, namun pelatih asal Solo ini tetap menyimpan nada optimis mampu memenuhi target tersebut. “Marco Meraudje dan Manda Cingi memang harus absen, tetapi saya yakin seluruh pemain lain bisa bermain baik. Evaluasi kami hanyalah bagaimana mereka mampu memaksimalkan seluruh peluang yang ada dan fokus disiplin saat bertahan, tidak boleh lengah sedikit pun,” ungkapnya.

Yu Hyun Koo, kapten tim SFC sendiri juga mengatakan bahwa dirinya juga ingin membawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini keluar dari papan bawah. “Suporter dan manajemen terus mensupport dengan baik walau kemarin hasil tidak banyak bagus, tentu kami pemain juga mesti membayarnya dengan penampilan baik di lapangan. Perjalanan kemarin cukup panjang dan melelahkan, tetapi kami mesti pulang ke Palembang dengan poin,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengaku anak asuhnya sudah melupakan kekalahan buruk di laga terakhir melawan PS TNI (26/9) lalu. “Kondisi pemain Mitra Kukar tidak ada masalah dan semuanya bertekad melupakan hasil pertandingan terakhir melawan PS TNI. Kemarin banyak sekali peluang tercipta, termasuk 4 kali yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang lawan, tetapi tetap pulang dengan tangan hampa,” ungkapnya.

Apalagi di laga ini pihaknya akan turun dengan kekuatan terbaiknya dan tidak ada pemain yang harus absen. “Di laga terakhir, kami kehilangan Bayu Pradana karena akumulasi dan 2 pemain lainnya yang tidak boleh dimainkan melawan klub asalnya yakni PS TNI. Kini saat bertemu SFC, tentu kembalinya 3 pemain tersebut terutama sang kapten akan sangat menambah kekuatan dan moril di lapangan,” jelasnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, M Roby, Bobby Satria, Achmad Fariz, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Zalnando, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana

Mitra Kukar (4-2-3-1) : Ravi Murdianto, Syaiful R, Wiganda, Saepuloh M, Jorge Gotor, Bayu Pradana, Sissoko, Oh In Kyun, David Septian, Hendra Bayauw, Marclei C

Cadangan : Gerri Mandagi, A Zikri, Aniditio, Herwin, Yogi Rahadian, Andrea A, Zulchrizal A

Artikel Terkait