Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mewaspadai kekuatan tersenbunyi yang dimiliki oleh PSMS Medan. Setidaknya 2 pemain lokal milik skuad Ayam Kinantan yang belakangan menanjak performanya sangat diwaspadai oleh RD jelang pertemuan PSMS melawan SFC, Jumat (18/5) malam di stadion Teladan Medan.

“Kualitas pemain asingnya sangat baik dan tidak bisa diremehkan, mereka juga berkontribusi besar terhadap permainan PSMS di setiap lininya. Namun jangan lupakan juga mereka sekarang punya beberapa pemain yang sangat meningkat permainannya,” ujar RD saat dihubungi Kamis (17/5) sore.

Nama Winger lincah PSMS, Fretz Butuan disebutnya punya kualitas yang bisa merepotkan pertahanan SFC nantinya. “Saat Piala Presiden lalu, Fretz sudah menunjukkan kualitasnya dan terbukti mendapat panggilan seleksi timnas, kedua bek sayap kami tidak boleh lengah terhadap pergerakannya,” jelasnya.

Selain Fretz, nama gelandang PSMS Suhandi juga diakui RD berpotensi memberikan ancaman nantinya. “Belakangan ini, Suhandi punya kontribusi besar dan sudah mencetak 4 gol sejauh ini. Tendangan jarak jauhnya pun sangat berbahaya,” tambahnya.

Pelatih PSMS, Jajang Nurjaman menyebut dirinya bersyukur dapat memainkan skuad terbaiknya di laga ini. “Hanya Abdul Rohim yang cedera, Suhandi kondisinya pun mulai membaik dan sepertinya bisa bermain nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, penyerang SFC Alberto Goncalves menyebut siap menambah pundi-pundi golnya di laga ini. “Musim terakhir di Persipura, saya bisa mencetak gol di Medan dan kami menang. Semoga bisa mengulanginya lagi, tapi sekali lagi tidak bikin gol tidak apa-apa yang penting SFC dapat poin penuh,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait