Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC kembali mengalami kekalahan saat menghadapi PS Tira dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, sabtu (17/11/18).  Tiga gol kemenangan Young Warriors di babak pertama di cetak oleh Ahmad Nufiandani (7′), Aleksandar Rakic (51′) dan Dimas Drajad (80′). Agresifitas serangan ditampilkan trisula PS Tira, Aleksandar Rakic, Dzmitry Rekish, serta Ahmad Nufiandani pada awal babak pertama.

Belum lima menit babak pertama berjalan PS Tira memiliki tiga peluang emas. Sayang tendangan keras Aleksandar Rakic mampu ditepis penjaga gawang Teja Pakualam. Bola rebound mengarah tepat ke kaki Rekish, sayang tendangannya kembali mampu digagalkan oleh Teja Paku Alam. Semenit berselang PS Tira kembali mendapat peluang emas. Namun tendangan bebas Aleksandar Rakic dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Kebuntuan PS Tira akhirnya pecah pada menit ke-7. Berawal dari penetrasi Rakic di sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC, umpan mendatarnya ke dalam kotak penalti disambut sepakan keras Ahmad Nufiandani yang kali ini gagal diantisipasi oleh Teja. Alih-alih memegang kendali permainan, PS Tira justru lebih banyak menerima tekanan dari tim tamu di sisa pertandingan. Kendati mendominasi permainan, tim asuhan Alfredo Vera gagal menkonversi beberapa peluang di babak pertama.

Seusai jeda Sriwijaya FC berupaya menyamakan kedudukan.  Tetapi petaka kembali datang untuk Sriwijaya FC, pada menit ke-51, PS Tira berhasil menggandakan keunggulan lewat tembakan dari Aleksandar Rakic setelah menuntaskan peluang dengan sepakan kaki kiri.

Sriwijaya mulai berusaha mengejar setelah tertinggal 2-0. Namun begitu, rapatnya pertahanan PS Tira yang memilih menumpuk pemain di area bertahan membuat Esteban Viscara, Nur Iskandar dan Yogi Rahadian kesulitan menembus.

Keasyikan menyerang, gawang Sriwijaya kembali bobol menit ke-80 setelah pemain pengganti Dimas Drajad mampu memanfaatkan umpan manis Rakic hasil skema serangan balik cepat. Skor kembali berubah 3-0 untuk keunggulan Tira. Tidak ada gol tambahan tercipta dan tuan rumah berhak atas tiga poin laga ini.

Hasil ini tetap tak membuat PS Tira berajak dari zona degradasi tepatnya posisi ke-16 dengan koleksi 36 poin. Kendati demikian, PS Tira mampu menyamai capaian poin dari Sriwijaya FC yang memiliki poin sama, namun terpaut selisih gol. (Red/win)

 

 

 

Artikel Terkait