Meski Menpora sudah mengeluarkan instruksi pembekuan PSSI, namun hingga saat saat ini manajemen SFC terus menyiapkan diri untuk meneruskan kompetisi QNB League 2015 yang sudah dimulai di awal bulan Maret lalu. Bahkan manajemen PT SOM selaku pengelola laskar wong kito mengklaim telah mendapatkan kepastian bergulirnya kembali QNB League pada 26 April mendatang.

“Ada beberapa poin yang kita dapatkan usai pertemuan manajer klub dengan PSSI semalam (Senin, 20/4) di Jakarta, yang pertama adalah kepastian bergulirnya kembali QNB League,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (21/4) sore.

Terkait SFC sendiri, dirinya mengatakan bahwa sejauh ini belum ada perubahan mengenai jadwal pertandingan yang akan dimainkan oleh Titus Bonai dkk kedepannya. “Tetap sama dengan sebelumnya, jadi di bulan Mei nanti ada 3 pertandingan yang kesemuanya akan dimainkan di kandang,” jelasnya

Ketiga pertandingan itu yakni menjamu juara bertahan ISL Persib Bandung (3/5), Persebaya Surabaya (7/5) dan
Gresik United (11/5). Saat ditanya mengenai perizinan pertandingan nantinya, Faisal menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya terus berkoordinasi dengan PSSI Pusat di Jakarta terkait hal tersebut.

“PSSI Pusat sudah berkoordinasi dengan Polri soal perizinan ini, kita di daerah hanya menunggu petunjuk nantinya. Namun sejauh ini kita sudah siap jika pertandingan tersebut digelar,” tegasnya. Mengenai 1 laga yang tertunda karena diliburkannya QNB League jelang Kongres PSSI kemarin, menurutnya pertandingan tersebut akan diatur ulang kembali.

“SFC memang ada 1 pertandingan tunda yakni melawan Persiba Balikpapan yang seharusnya dimainkan 16 April lalu. Kemungkinan akan dijadwalkan lagi, tapi bayangannya akan dilaksanakan jelang putaran pertama berakhir mengingat tim masih ada 1 lawatan ke Kalimantan melawan Pusam Borneo serta Mitra Kukar,” pungkasnya.

Artikel Terkait