Meski sudah mengambil penerbangan paling pagi dari Palembang, Jumat (23/3) namun skuad Sriwijaya FC tetap sedikit terlambat tiba di Samarinda dan terpaksa merubah program latihan yang sudah disusun sebelumnya. Awalnya, Alberto Goncalves dkk direncanakan akan menggelar latihan ringan, Jumat (23/3) sore setelah tiba di Samarinda.

Namun karena seluruh pemain tampak sudah kelelahan pasca melakoni perjalanan lebih kurang 10 jam dari Palembang, maka rencana ini terpaksa dibatalkan. Pemulihan fisik memang sangat menjadi perhatian khusus tim pelatih laskar wong kito jelang laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia melawan tuan rumah Borneo FC, Minggu (25/3) malam di stadion Segiri Samarinda.

“Kita memang sebelumnya merencanakan baru berangkat Sabtu (24/3) karena jadwal awal laga melawab Borneo FC digelar Senin (26/3), namun karena ada perubahan maka dipercepat. Tadi kita inginnya minimal pemain saat tiba di Samarinda akan melakukan sesi recovery di kolam renang, namun karena sudah letih semua maka diistirahatkan dan baru berlatih Sabtu (24/3) pagi serta sore harinya uji coba lapangan,” jelas pelatih SFC, Rahmad Darmawan saat dihubungi Jumat (23/3) sore.

Perjalanan SFC ke Samarinda kali ini memang cukup memakan waktu yang cukup lama. Menggunakan penerbangan pertama dari Palembang dan transit sekali di bandara Soetta Jakarta, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini baru tiba di bandara Sepinggan Balikpapan pukul 11.45 WITA. Para pemain sendiri tidak langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Samarinda karena harus melaksanakan kewajiban ibadah shalat Jumat terlebih dulu.

Setelah itu tim sendiri langsung bertolak ke Samarinda, namun di perjalanan juga harus kembali berhenti untuk makan siang.

“Jalanan juga cukup licin sehingga bus juga harus berhati-hati, namun seluruh pemain yang dibawa ke Samarinda semuanya siap turun bermain. Sehingga walau cukup lelah, namun masih cukup waktu untuk recovery, melawan Borneo FC nantinya tidak cukup hanya strategi di lapangan, namun juga mobilitas tinggi sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Terkait