Persiapan khusus jelang laga kontra Persebaya Surabaya, Minggu (22/4) mendatang di stadion Gelora Bung Tomo sudah dilakukan oleh Sriwijaya FC. Laga melawan bajul ini sendiri diakui skuad laskar wong kito sangat berat, namun tidak menutup kemungkinan bisa mencuri poin.

Dalam sesi latihan terakhir yang digelar di Palembang, Kamis (19/4) sore, Hamka Hamzah dkk pun dilatih secara intensif terutama di sisi pertahanan. Menurut asisten pelatih SFC, Rasiman hal ini memang sengaja dilakukan oleh pihaknya setelah menganalisis kekuatan tim lawan.

Saat ini, Bajul Ijo memang menjadi tim tersubur kedua di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 hingga pekan keempat. “Tadi memang sesi latihan kita fokuskan ke taktik, terutama sisi bertahan. Persebaya punya 2 winger yang sangat cepat dan berkualitas, jadi kami simulasi bagaimana mengantisipasinya,” bebernya usai latihan.

Skuad SFC sendiri saat ini memang cukup banyak kemasukan yakni 6 gol dari 4 laga yang sudah dimainkan. “Problem kami masih sama yakni transisi dari menyerang ke bertahan, karena itu tadi kami terus melatih bagaimana agar nantinya tidak ada lagi problem seperti sebelumnya yakni serangan balik lawan,” jelasnya.

Rasiman sendiri mengakui pihaknya juga bersyukur saat melawan Persebaya nantinya dapat memainkan skuad terbaiknya. “Tidak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu seperti laga sebelumnya. Hal ini akan menambah variasi dan kekuatan tim SFC nantinya,” pungkasnya.

Artikel Terkait