Palembang, Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC enggan menganggap remeh PS Tira yang akan dihadapinya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (6/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala skuad laskar wong kito berharap agar anak asuhnya tetap berkonsentrasi mengamankan poin penuh nantinya. Menyisakan 4 partai di sisa putaran pertama, RD sendiri memang mentargetkan dapat meraup poin 10 agar terus dapat bersaing di papan atas klasemen sementara. RD juga menyebut faktor motivasi akan menjadi pembeda di laga ini.

“Sangat penting bagi para pemain untk menjaga motivasi di laga ini. Saya sangat berharap mereka terus mengerti apa arti profesional dan melupakan semua kendala yang ada saat sudah masuk di lapangan,” ujar RD saat sesi pre post match, Kamis (5/7) siang.

Terkait PS Tira, RD menyebut Young Warriors akan menjadi lawan yang berat bagi anak asuhnya nanti. “Mereka punya karakter yang hebat dan bisa merubah permainan dengan cepat di lapangan. Posisi di klasemen saat ini tidak menunjukkan potensi yang sesungguhnya, mereka punya prospek mengejutkan. Bali United dan Barito Putera yang sudah mereka kalahkan adalah buktinya,” bebernya.

Hadirnya Nil Maizar di kursi kepelatihan PS Tira saat ini juga diyakini RD akan lebih meningkatkan kualitas permainan Manahati Lestusen dkk. “Pasti ada motivasi baru pasca datangnya Nil Maizar. Saya sangat mengetahui kemampuannya dan kami pun sangat dekat. Saat ini kami pun tengah mengikuti kursus kepelatihan bersama-sama dan kebetulan Nil duduknya persis di sebelah saya,” tegasnya.

Sementara itu, meski baru bergabung bersama PS Tira, Nil Maizar tetap menargetkan hasil maksimal saat menantang SFC yang dianggapnya punya materi pemain yang lebih baik. “Saya baru datang dan mengikuti 1 kali sesi latihan. Saya melihat motivasi pemain sangat baik dan saya berharap hal ini terus terjaga di lapangan nanti,” ujarnya.

Pelatih asal Padang ini pun optimis dapat membawa PS Tira bersaing di sepakbola nasional nantinya. “Semangat juang PS Tira luar biasa, namun itu harus diaplikasikan dengan baik. Melawan SFC yang bertabur bintang, kami memang mengalami kerugian dengan absennya Gustavo Lopez, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen yang harus absen. Tetapi setiap pelatih punya karakter sendiri, saya yakin pemain mau bekerja keras dan 3 poin bukan hal yang tidak mungkin,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Adalis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Novan Sasongko, Bio Paulin, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

PS Tira (4-4-2) :

Daftar 18 Pemain PS Tira : Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Kim Sang Min, Andi Setyo Nugroho, Iman Paturohman, Rony Sugeng, Dimas Drajad, Wawan Febrianto, Pandi Lestaluhu, Mariano Berriex, Alexander Rakic

Cadangan : Syahrul Fadillah, Didik Wahyu, Derry Herlangga, Mahdi Fahri Albaar,Izmy Hatuwe, Firmansyah, Sansan

Artikel Terkait