Meski kompetisi belum jelas, namun pesepakbola di tanah air tidak akan terlalu lama menganggur. Pasalnya, kurang dari seminggu usai Piala Presiden berakhir, beberapa klub di Indonesia sudah mendapat undangan beberapa turnamen sepakbola di tanah air.

Seperti manajemen Sriwijaya FC yang mengaku telah mendapatkan undangan secara resmi dari panpel Indonesia Championsip Piala Jenderal Soedirman. Turnamen yang awalnya disebut Piala Panglima TNI ini sendiri akan dimulai pertengahan November mendatang dan akan diikuti 15 klub di tanah air.

Adapun promotor penyelenggara turnamen ini adalah Mahaka Sports and Entertainment, sama seperti Piala Presiden lalu. “Saat ini tim sedang diliburkan, pemain baru akan berkumpul lagi pada awal November nanti, terkait undangan ini masih akan dirapatkan di jajaran manajemen SFC terlebih dulu,’ ungkap Faisal.

Turnamen ini sendiri direncanakan akan dimulai pada 14 November hingga 24 Januari 2016 dan akan diikuti oleh 15 klub, termasuk 1 klub dari PS TNI. Babak pendahuluan akan dimainkan di 3 kota yakni Malang, Bali dan Surabaya dimana setiap kotanya akan berisi 5 peserta.

Sementara itu, berbeda seperti Piala Presiden lalu yang sudah menggunakan format tandang-kandang, babak 8 besar akan dimainkan di 2 kota yakni Malang dan Bali. Dua peringkat teratas setiap grup ditambah 2 peringkat 3 terbaik akan berhak maju di babak ini. Selama babak penyisihan dan 8 besar ini juga tidak mengenal hasil imbang dan jika skor sama kuat selama 90 menit maka pertandingan akan diselesaikan lewat babak adu penalti.

Babak semifinal akan dilakukan dengan format home and away pada 9-17 Januari 2016, dilanjutkan dengan partai final yang direncanakan pada 24 Januari 2016. Juara pertama di turnamen ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2,5 Miliar, sementara runner up memperoleh Rp 1,5 Miliar.