Laskarwongkito.com-Mempersiapkan turnamen Piala Indonesia 201819, Sriwijaya FC kembali mendatangkan bek berpengalaman Ambrizal. Mantan bek SFC era 2007-2010 ini praktis akan menambah komposisi sektor pertahanan SFC, yang sebelumnya juga sudah deal bek senior lainnya yaitu Bobby Satria dan Mahyadi Panggabean.

Ambrizal memang sudah lama malang melintang di kancah sepakbola Indonesia. Selain memperkuat SFC, dia juga pernah membela Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Semen Padang, Persegres Gresik United, Persebaya Surabaya, serta Bhayangkara FC.

“Di posisi bek, SFC butuh pemain berpengalaman┬áseperti Mahyadi Panggabean, Bobby Satria dan Ambrizal. Jadi tidak sepenuhnya nanti para pemain senior saja. Justru para pemain senior ini yang akan kami kombinasikan dengan para pemain-pemain muda. Sebagian dari mantan pemain PON Sumsel tahun 2016 di Jawa Barat lalu,” terang Rizal Darmawan, sekretaris tim.

Keputusan merekrut tiga pemain senior ini juga menurutnya, hasil dari konsultasi internal dengan pelatih kepala Hartono Ruslan. Untuk posisi pemain belakang, pelatih menilai butuh pemain berpengalaman.

Hartono berpendapat, jika hanya mengandalkan pemain muda, maka pertahanan akan keropos karena pengalaman akan berbicara banyak pada pertandingan. “Tapi Berry Ramada tetap bersama kami, dia juga siap bela SFC dan siap turun,” jelasnya.

Masih kata Rizal, soal komunikasi dengan Ambrizal sudah cukup lama. Ia pun telah menerima tawaran dari manajemen dan bersedia turun di Piala Indonesia.

Manajemen pun membuka peluang bagi dirinya untuk direkrut permanen di Liga 2, jika penampilannya cukup meyakinkan saat melawan USU Medan pada babak 32 besar Piala Iindonesia 2018/19. “Jika sudah waktunya latihan, maka dia akan segera bergabung di Palembang,” kata Rizal. (Red/win)

RelatedPost