Manajemen Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri menghadapi sederet turnamen dan kompetisi di 2016 ini. Tidak hanya persiapan di sisi teknis dengan merekrut pemain berkualitas dan menggelar latihan lebih dini, sektor finansial juga menjadi perhatian serius laskar wong kito.

Setelah PT Tanjung Enim Lestari yang di awal tahun sudah menggelontarkan dana Rp 2,5 Milar, kini giliran PT OKI Pulp and Paper yang berhasil digaet oleh manajemen SFC sebagai sponsor baru di tahun 2016 ini.

“Atas nama manajemen SFC, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Karena klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini tidak akan bisa eksis tanpa dukungan dari para sponsor, apalagi SFC dalam waktu dekat sudah dihadapkan dengan turnamen Piala Gubernur Kaltim,” ungkap manajer SFC, Nasrun Umar usai acara penyerahan bantuan sponsorship SFC – PT OKI Pulp and Paper, Jumat (12/2) sore.

Kepala Dishubkomimfo Sumsel ini menegaskan, bantuan sebesar Rp 1 Miliar dari PT Pulp and Paper ini akan digunakan secara transparan dan tetap melalui PT SOM selaku pengelola SFC.

Sementara itu, Vice Director PT OKI Pulp and Paper, Gadang Harto Hartawa mengaku bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap pembangunan dan pengembangan olahraga di Sumsel.

“Proses kerjasama ini tidak berlangsung lama, ini adalah kontribusi kami terhadap SFC yang merupakan kebanggaan Sumsel,” jelasnya. Menurutnya, meski perusahaannya secara resmi belum beroperasi di Sumsel, namun pihaknya tetap berusaha menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap SFC. “Rencananya baru pada Juni nanti kami mulai produksi, saat ini masih dalam tahap konstruksi,” pungkasnya.

Artikel Terkait