PALEMBANG — Setelah melakukan persiapan selama 2 pekan, skuad Sriwijaya FC di bawah asuhan pelatih baru Osvaldo Lessa akhirnya akan segera bersiap memulai perjuangan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sebanyak 20 pemain diboyong oleh pelatih asal Brasil tersebut guna melakoni laga perdana melawan tuan rumah Semen Padang, Senin (17/4) malam di stadion H Agus Salim Padang.

Menurut Lessa, pihaknya optimis dan tidak gentar jelang laga pembuka musim ini walau nantinya harus bermain tandang terlebih dulu. “Saya pikir kami sudah siap, jika ditanya apa modal kami maka saya jawab semangat dan kekompakan. Yang setiap hari melihat sesi latihan SFC tentu tahu bagaimana seluruh pemain mau bekerja keras bersama-sama agar tim ini mendapatkan hasil terbaik nantinya,” jelas Lessa saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (14/4) sore.

Sesi latihan terakhir laskar wong kito sebelum berangkat ke Padang juga diisi dengan berbagai variasi, mulai dari skema antisipasi serangan balik yang cepat dari lawan, set piece hingga duel udara. “Semua kondisi yang mungkin terjadi di lapangan tentu harus kami coba, termasuk juga tadi saat kami berlatih bola mati. Kita tahu hal tersebut juga harus kita manfaatkan, apalagi kualitas lapangan disana belum kita ketahui perkembangannya,” ungkapnya.

Diakuinya, sesi latihan eksekusi bola mati juga menjadi salah satu opsi yang dipersiapkannya menghadapi Semen Padang. “Di SFC banyak eksekutor bola mati yang handal, Hilton Moreira musim lalu beberapa bikin gol dari tendangan bebas, lalu Yu Hyun Koo juga punya kemampuan yang tidak kalah baik. Tentu hal itu harus terus dilatih, namun lawan pasti juga sama, mereka juga penendang hebat yang harus kita latih antisipasinya,” tambahnya.

Dari daftar pemain yang dibawa Lessa, hampir semua pemain terbaik diboyong kecuali beberapa nama yang saat ini masih dalam proses pemulihan cedera seperti Bio Paulin, Maulana Putra dan Ichsan Kurniawan. “Semua pemain pasti akan mendapatkan kesempatan yang sama, namun di laga perdana ini saya harus menentukan 20 pemain terlebih dulu,” ujarnya. (dedi)

Berikut daftar nama pemain yang dibawa ke Padang :

Teja Paku Alam, Sandy Firmansyah, Marco Meraudje, Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Rahmad Hidayat, Hendra Sandi, Nur Iskandar, Maldini Pali, Ta Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Artikel Terkait