Sebanyak 18 pemain disiapkan Sriwijaya FC guna menghadapi Persebaya United di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015, Minggu (20/9) sore di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Menurut pelatih laskar wong kito, Beny Dollo pihaknya sudah menyiapkan skema alternatif untuk meredam tuan rumah meskipun nantinya sudah dipastikan akan kehilangan duo gelandang jangkar andalannya yakni Asri Akbar dan Yu Hyun Koo.

Asri sendiri harus absen karena masih dalam proses pemulihan cedera, sementara Yu Hyun Koo tidak dapat diturunkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut, Bendol sendiri mengaku sudah menyiapkan Syaiful Indra Cahya yang akan diduetkan dengan Ichsan Kurniawan.

Saat sesi latihan di Palembang, keduanya sudah coba dipasangkan termasuk saat menggelar uji coba melawan tim lokal, PS Unsri (16/9) kemarin. “Sejauh ini penampilannya cukup menjanjikan, apalagi Syaiful Indra meskipun baru bergabung namun sebenarnya sudah kita coba di posisi tersebut selama 3 laga di putaran grup B kemarin,” jelasnya.

Sementara Ichsan Kurniawan di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2915 lalu juga sudah sering mendapat kepercayaan di posisi tersebut dan menjadi deputi Raphael Maitimo. “Ini kesempatan berharga buat mereka dan jangan sampai malah menjadi beban. Jika mampu bermain baik tentu bisa saja justru mereka yang akan merebut posisi inti nantinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bendol juga mengatakan persiapan timnya melawan Bajul Ijo sudah hampir mencapai final. “Memang ada sedikit masalah dengan kondisi fisik Wildansyah yang menurun karena harus menjaga istri dan anaknya yang tengah sakit kemarin. Namun saya percaya dia akan siap di hari pertandingan nanti,” pungkasnya.

Daftar 18 pemain yang dibawa ke Surabaya :

1. Dian Agus Prasetyo (kiper)
2. Yogi Triana (kiper)
3. Wildansyah (belakang)
4. Jecky Arisandi (belakang)
5. Fathul Rahman (belakang)
6. Jajang Maulana (belakang)
7. Ngurah Nanak (belakang)
8. M Fahrudin (belakang)
9. Abduolaiye Maiga (belakang)
10. Manda Cingi (tengah)
11. Syaifu Indra Cahya (tengah)
12. Syakir Sulaiman (tengah)
13. Anis Nabar (tengah)
14. Ichsan Kurniawan (tengah)
15. Rizky Dwi Ramadhana (depan)
16. Titus Bonai (depan)
17. Patrich Wanggai (depan)
18. TA Musafri (depan)

Pemain yang ditinggal :

1. Yu Hyun Koo
2. Asri Akbar
3. Alan Martha
4. Hapit Ibrahim