Laskarwongkito.com-Menjamu Borneo FC di stadion H Agus Salim Padang , Minggu (29/7) sore,  Sriwijaya FC bertekad memutus rekor 2 kekalahan beruntun yang dialami sebelumnya. Laga ini sendiri memang harus digelar diluar Palembang setelah stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tidak bisa digunakan oleh laskar wong kito harus telah steril jelang pelaksanaan Asian Games 2018 pertengahan Agustus mendatang.
Laga pembuka putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini juga akan menjadi debut bagi Subangkit yang kembali dipercaya menangangi SFC menggantikan Rahmad Darmawan yang menggundurkan diri. Pelatih senior asal Pasuruan ini pun menyebut dirinya tidak terlalu mempunyai banyak waktu jelang laga ini namun tetap mentargetkan hasil maksimal nantinya.
“Saya sore tadi baru bertemu dengan seluruh pemain, beberapa diantaranya memang sudah tidak asing karena pernah bekerjasama sebelumnya di SFC U21. Terkait laga besok saya berharap seluruh pemaib fokus dan melupakan semua permasalahan saat sudah masuk ke lapangan, target kami jelas ingin menang,” ungkapnya saat sesi pre post match, Sabtu (28/7) malam.
Subangkit pun mengatakan pihaknya akan fokus membenahi mental pemain yang sempat down pasca mengalami 2 kekalahan beruntun. “Kami hanya punya 15 pemain lapangan dan 4 penjaga gawang, namun saya percaya mereka semua pasti akan siap memberikan yang terbaik. Kami ingin mengawali putaran kedua ini dengan bagus,” tambahnya.
Penegasan yang sama juga disampaikan oleh kapten tim SFC, Yu Hyun Koo. “Pemain sudah berkumpul, semua sepakat ingin mengakhiri periode buruk pasca 2 kekalahan. Sekarang jarak di klasemen sangat ketat, kalau menang bukan hanya akan memperbaiki posisi namun juga mengangkat mental pemain,” tekadnya.
Sementara itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku enggan terlena dengan kondisi tim SFC saat ini dan menilai laga nanti akan tetap berlangsung ketat. “Banyak berita diluar yang menyebut bahwa SFC kondisinya sedang timpang, namun saya tahu tim ini punya sejarah bagus dan materi pemainnya pun bagi saya masih berkualitas. Apalagi besok m.g FB MB…ereka sudah akan diperkuat 2 pemain asing baru, jadi kami tetap harus kerja keras jika ingin meraih poin maksimal,” ujarnya.
Dejan pun menyebut bahwa pihaknya akan memaksimalkan laga ini karena akan digelar di tempat netral. “Pasti ada pengaruhnya, bermain di kandang sendiri mereka pasti akan didukung banyak suporternya. Namun saya sendiri lebih fokus bagaimana nantinya kami mampu memainkan sepakbola yang menarik. Ini tantangan buat kami karena di laga ini belum bisa diperkuat pemain asing tambahan dan harus kehilangan Tibo karena akumulasi,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait