PALEMBANG — Sektor fisik menjadi perhatian utama caretaker tim Sriwijaya FC, Hartono Ruslan saat menggelar latihan perdana untuk persiapan laga melawan Persipura, Minggu (30/7) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Pasalnya, kondisi kebugaran Alberto Goncalves dkk disebut mengalami penurunan saat laga terakhir melawan Persegres (24/7) kemarin.

“Di latihan perdana ini, untuk yang kemarin bermain full melawan Persegfres hanya conditioning, yang lainnya peningkatan fisik,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion GSJ, Rabu (26/7) sore. Menurutnya, meski sama-sama mencetak hasil imbang dan tidak mengalami kekalahan, namun permainan berbeda ditunjukkan anak asuhnya di 2 pertandingan terakhir.

“Bagi saya memang ada perbedaan, permainan SFC terlihat menurun fisiknya saat melawan Persegres dan harus segera ditingkatkan, apalagi tantangan kedepan sangatlah berat,” ungkapnya. Selain calon lawan yang sangat tangguh dan dikenal memiliki fisik prima, para pemain juga dituntut fokus menghadapi jadwal super padat di akhir putaran pertama ini.

“Sangat tidak ideal, karena mereka harus bermain 3 kali dalam 6 hari. Bagaimana bisa mendapatkan kebugaran ideal, tapi mereka tidak boleh menyerah dan terus mempersiapkan diri sebaik mungkin, rotasi juga bisa untuk mensiasatinya,” tambahnya.

Faktor menurunnya fisik juga ditengarainya sebagai salah satu alasan banyak peluang emas yang didapatkan pemain terbuang percuma. “Evaluasi usai melawan Persegres salah satunya finishing yang tidak bagus, mungkin karena fisik tidak prima. Karena itu kami di latihan pertama ini fokus kesana dan baru memulai sesi taktik pertandingan pada Kamis (27/7) sore. Yang pasti kami masih ada 3 sesi latihan sebelum laga digelar untuk menganalisis semuanya,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait