Meski gagal lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Jenderal Sudirman, namun nama Sriwijaya FC tetap laku dan terus mendapat undangan turnamen di tanah air. Setelah Marah Halim Cup di Medan, kali ini giliran turnamen Piala Walikota Padang 2016 yang juga mencantumkan nama laskar wong kito sebagai salah satu pesertanya.

Turnamen ini sendiri direncanakan akan digelar pada 3-7 Februari tahun depan. Daftar 6 klub peserta pun belakangan sudah marak di sosial media, yakni tuan rumah PSP Padang, Semen Padang, Bali United, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan juara bertahan di turnamen ini Persib Bandung.

Namun sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid menyatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima undangan resmi terkait pelaksanaan turnamen Piala Walikota Padang 2016. “Belum ada undangan yang masuk, baik melalui fax ataupun email dari panpel Piala Walikota Padang, sejauh ini baru ada dari Marah Halim Cup. Namun nanti akan kami coba cek lagi,” ungkap Faisal.

 Sementara itu, asisten manajer SFC Achmad Haris juga mengatakan hal yang sama. Meski diakuinya cukup berminat ikut di turnamen tersebut, namun dirinya menegaskan akan mengkonfirmasi ulang kebenaran berita tersebut. “Tentu kita tidak bisa asal ikut turnamen, harus sesuai dengan program tim yang sudah disusun. Namun jika benar dilaksanakan pada Februari, maka tidak akan berbenturan dan SFC pun sudah memulai latihan sebulan sebelumnya,” tegasnya.

Dirinya pun menambahkan bahwa skuad SFC tetap akan mulai berkumpul di awal Januari mendatang untuk persiapan menyongsong kompetisi di tahun 2016. “Memang sejauh ini belum ada kepastian soal liga, namun Presiden SFC sudah menginstruksikan agar kita bersiap sebaik mungkin. Sudah ada bayangan beberapa turnamen yang akan diikuti untuk mengisisi kekosongan tersebut, namun kami tetap berharap agar sanksi FIFA segera dicabut dan kondisi sepakbola nasional segera normal kembali,” tambahnya.

Tidak hanya SFC, Persib Bandung yang namanya juga disebut dalam pamflet yang beredar di sosmed juga menyatakan belum mendapat pemberitahuan terkait pelaksanaan Piala Walikota Padang 2016. “Kami belum mendapat undangan apapun tentang pertandingan itu. Malahan saya baru tahu dari media tentang Piala Wali Kota Padang,” ujar pelatih Maung Bandung, Djajang Nurjaman.