lasakrwongkito.com — Sriwijaya FC meninggalkan Surabaya, Kamis (17/11) malam dan langsung bertolak menuju Serui untuk menghadapi Perseru, Minggu (20/11) mendatang dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dalam laga ini, laskar wong kito membawa 19 pemain terbaiknya minus Alberto Goncalves dan Achmad Jufrianto yang terkena hukuman akulasi kartu kuning serta Teja Paku Alam dan Fachrudin Ariyanto yang sedang mengikuti Piala AFF 2016 bersama timnas Indonesia.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris mengaku bahwa perjalanan SFC ke Serui akan cukup lama dan melelahkan. “Tim berangkat dari bandara Juanda Surabaya, Kamis malam dan menuju Biak via transit di Makassar. Setelah tiba pagi harinya, tim akan melanjutkan perjalanan ke Serui dengan menggunakan kapal pada jam 11 siang, diperkirkan tiba malam harinya,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (17/11) sore.

Menurutnya, pihaknya akan tetap fight berjuang di sisa pertandingan kompetisi TSC 2016 ini. “Melawan Perseru, kita akan berusaha mencuri poin penuh. Namun laga ini sangatlah sulit karena selain melawan keangkeran stadion Manora yang hingga saat ini belum pernah ditaklukkan lawan-lawan yang bertanding disana, jauhnya perjalanan pasti akan menguras fisik pemain,” jelasnya.

Sementara itu, kelompok suporter SFC Singa Mania memberikan apresiasi terhadap manajemen SFC yang tetap mengirimkan skuad utama saat melawan Perseru ini. Awalnya, pihaknya sempat berencana untuk mengusulkan agar SFC  hanya mengirimkan pemain pelapis untuk lawatan ke Serui ini.

“Karena kita tahu, lawatan ke Serui pasti memakan biaya yang sangat mahal. Opsi tidak usah berangkat juga sempat terbersit di pengurus kami mengingat musim ini ada tim yang juga tidak berangkat kesana namun tidak mendapat pengurangan poin, kalaupun ada dendanya mungkin jauh lebih sedikit,” ungkap Ariyadi Eko Neori.

Selain itu, banyak tim juga yang terkesan mengirim tim seadanya dan mengistirahatkan pemain pilarnya saat akan ke Serui. “Tentu hal ini menunjukkan bahwa SFC adalah tim yang sangat menghormati sportifitas dan fair play, meski perjalanan sangat jauh, mahal dan banyak cerita yang berkembang selama ini, namun mereka tetap berjuang demi nama baik SFC,” pujinya. (dedi)

Berikut daftar pemain yang dibawa ke Serui :

Yogi Triana, Try Hamdani, Supardi, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Wildansyah, Andes Adinata, Zalnando, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Firman Utina, Hapit Ibrahim, M Ridwan, Anis Nabar, TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Mariando, Hilton Moreira

RelatedPost