PALEMBANG — Pemain Sriwijaya FC sudah melupakan kemenangan atas Persija Jakarta (7/10) kemarin dan mulai fokus mempersiapkan ke laga penting selanjutnya melawan Perseru Serui (14/10) mendatang. Apalagi partai pekan 29 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini akan sangat berat bagi laskar wong kito karena akan dimainkan di stadion Marora Serui yang terkenal angker bagi tamunya yang bertandang ke propinsi paling timur di Indonesia ini.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri mengaku pihaknya sangat serius menatap laga ini dan tidak ingin kehilangan poin nantinya. Persiapan matang pun dilakukan sejak Senin (9/10) dan meskipun lapangan di stadion Madya Bumi Sriwijaya diguyur hujan deras, namun Yu Hyun Koo dkk tetap serius berlatih.

“Tadi memang sempat kita keluar sebentar, karena hujannya disertai kilat dan petir. Keselamatan pemain tetap yang utama, namun saya senang karena semuanya antusias berlatih. Kemenangan atas Persija sudah kami lupakan karena melawan Perseru nanti tidak akan mudah, perlu kerja keras dua kali lipat jika ingin meraih target nantinya,” ungkap pelatih asal Solo ini usai pertandingan.

Menurutnya, melawan Perseru nantinya pihaknya juga telah mengajukan permintaan ke jajaran manajemen agar diberikan waktu berangkat lebih awal dari biasanya. “Sebelumnya, kita selalu berangkat tandang H-2 pertandingan, kini karena jarak ke Serui sangat jauh dan belajar dari musim sebelumnya, maka sekarang SFC akan lebih awal sehari dari biasanya,” bebernya.

Faktor cuaca yang diprediksi akan cukup berbeda dengan Palembang akan menjadi salah satu perhatian pihaknya. “Jika tiba lebih awal, maka pemain akan juga punya banyak waktu untuk beristirahat. Faktor cuaca sangat berpengaruh, dengan persiapan yang lebih lama ini kami harapkan pemain bisa maksimal nantinya,” tambahnya.

Menghadapi Perseru, pihaknya menyebut tidak akan bermain negatif seperti parkir bus nantinya. “Tetap normal, karena justru berbahaya jika bermain mundur ke belakang karena sangat riskan. Bermain di tandang kami tidak boleh membuat kesalahan terutama di lini belakang, dalam latihan pola seperti ini akan kami coba matangkan,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait