PALEMBANG — Pasca dilantiknya Ucok Hidayat menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kini giliran pejabat eselon IV yang dilantik di lingkungan Dinas PU BM dan Tata Ruang Sumsel sesuai dengan keputusan gubernur no 1357/KPTS/BKD tertanggal 6 maret 2017

“Eselon yang dilantik ini berkait dengan dinas PUBM dan tata ruang, Ada beberapa provinsi tidak menempatkan tata ruang di dinas PUBM, Tata ruang ini menyangkut kegiatan yang strategis,”ucap Joko Imam Santoso usai pelantikan di ruangan kerja Sekda, Selasa (07/03).

Dikatakannya, selama ini peran ini Tata Ruang berada di Bapedda yang bertujuan agar bisa bersenergi dengan SKPD lainnya. “Selama ini habitatnya berada di Bapedda dan sekarang bergabung dengan Dinas PUBM,” kata Joko.

Sementara itu kepala Dinas PUBM Tata Ruang, Ucok Hidayat mengungkapkan bahwa pelantikan ini diharapakan bisa membawa energi baru, apalagi selama ini pekerjaan Tata Ruang merupakan pekerjaan yang membutuhkan perencanaann Jadi jika selama ini PUBM memiliko kegiatan fisik dan teknis,dengan adanya tata ruang diharapkan bisa melakukan pendekatan secara demografi dan peta pendudukan.

“Tugas berat dari kami membutuhkan orang yang layak untuk kami tempat kan di bidang tata ruang, secara keseluruhan menjadi bagian Sumsel Memang PU banyak dari teknis dan fisik,” Ungkapnya.

Berikut nama pejabat eselon IV yang di lantik, Ir. Agustiono Kasi Data dan informatika, Agustiono Co Carmo, ST Kasi perencana tata ruang bidang penataan ruangan dan Andri Wahyudi, ST Kasi Pemanfaatan dan pengendalian tata ruang. (juniara)

Artikel Terkait