PALEMBANG — Usai libur sehari, skuad Sriwijaya FC akhirnya kembali menggelar sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (23/11) sore untuk persiapan laga melawan Barito Putera, Senin (28/11) mendatang. Dalam sesi latihan ini, tim pelatih laskar wong kito terlihat hanya menggelar program recovery, terutama bagi pemain yang ikut dalam laga terakhir melawan Perseru Serui, Minggu (20/11) lalu.

Bahkan sesi latihan perdana ini pun hanya berlangsung singkat dan lebih cepat bila dibanding biasanya. Bila biasanya sesi latihan dilakukan selama 60-90 menit, maka proses recovery ini hanya berlangsung 45 menit dan tanpa latihan taktik atau strategi.

Pelatih fisik SFC, Keith Kayamba pun di sesi latihan hanya mengajak Supardi dkk melakukan fun game. Menurutnya, fisik pemain belum siap untuk digenjot pasca perjalanan jauh dari Serui kemarin.

Widodo C Putro sendiri mengaku bahwa dirinya bersama tim pelatih memang belum menggelar persiapan intensif untuk persiapan laga melawan Barito Putera nanti. Saat ditanya apakah timnya cukup diuntungan pemunduran jadwal laga tersebut, WCP menyebut pihaknya belum memikirkan hal tersebut dan fokus mengembalikan fisik serta mental anak asuhnya.

“Saya sendiri jujur masih merasa sedikit trauma, karena apa yang kita alami kemarin memang cukup menegangkan. Dan para pemain pasti mengalami hal yang sama, kini kami bersama-sama akan berupaya kembali fokus ke pertandingan. Tapi saya senang karena saat latihan tadi mereka semua enjoy dan semangat,” tambahnya.

Sesi latihan sendiri hanya diikuti 21 pemain dan 6 orang absen dengan berbagai alasan. Teja Paku Alam dan Fachrudin masih bergabung bersama timnas Indonesia yang berlaga di ajang Piala AFF 2016, sementara Wildansyah tengah mengurus persiapan umroh, Airlangga izin menghadiri ultah anaknya dan Firman Utina serta Achmad Jufrianto izin karena ada urusan keluarga. (dedi)

RelatedPost