Sriwijaya FC dipastikan akan menjamu Bali United terlebih dahulu di babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018, Minggu (11/2) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Sedangkan leg kedua akan dimainkan di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (14/2) mendatang.

Selain itu, SFC sendiri juga disebut akan menjamu tim asal Pulau Dewata tersebut di home base utama yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sesuai dari rilis resmi yang dikirimkan oleh panpel. Sebelumnya, di beberapa laga terakhir musim lalu dan hingga awal tahun ini, SFC sendiri harus mengungsi ke stadion Bumi Sriwijaya Palembang karena stadion GSJ mengalami renovasi untuk Asian Games 2018 mendatang.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan hal ini dan tetap akan melakukan persiapan seperti biasa. “Kalau diundur tidak masalah, namun memang kami sempat keberatan bila jadwalnya dimajukan karena program latihan sudah disusun sebelumnya,” jelasnya saat ditemui di sela-sela latihan yang digelar di lapangan Jakabaring Sport City, Selasa (6/2) sore.

Pihaknya pun menyebut perubahan jadwal dan akan bermain di kandang terlebih dulu tidak akan terlalu banyak memberikan keuntungan bagi pihaknya. “Saya pikir sama saja dan Bali United tetap akan menjadi lawan tangguh. Namun perubahan dengan bermain di kandang tentu akan membuat strategi yang dipersiapkan menjadi berbeda,” bebernya.

RD juga menyebut tidak akan terpengaruh pemberitaan yang menyebut tim lawan akan hanya menurunkan pelapis karena skuad utama lebih dipersiapkan ke turnamen AFC Cup. “Saya tidak akan fokus kesana, siapapun timnya dan pemain manapun, konsentrasi kami hanya ke gaya bermain sendiri. Mereka harus mampu menampilkan apa yang sudah dilatih selama ini tanpa memandang lawan nantinya,” bebernya.

Sementara itu, skuad SFC langsung menggelar sesi latihan untuk persiapan babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 melawan Bali United. Namun dalam sesi latihan yang digelar di lapangan atletik Jakabaring Sport City ini tidak tampak 3 pemain yang absen dengan sejumlah alasan.

Novan Sasongko mengajukan izin karena harus menunggui sang istri yang akan menjalani operasi di RS Bojonegoro. Sedangkan Hamka Hamzah selaku kapten tim menghadiri pertemuan teknik babak semifinal Piala Presiden 2018 di Jakarta dan Esteban Viscarra izin mengurus administrasi proses naturalisasinya.

Artikel Terkait