PALEMBANG — Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan, Ishak Mekki secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi forum SKPD / OPD dan Rapat Koordinasi Teknis yang dilaksanakan di Auditorium Bina Praja, Senin (10/04)

Orang nomor dua di Sumsel ini mengatakan bahwa rapat kerja ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh pemerintah dalam anggaran tahun baru ataupun menjelang pergantian tahun sehingga diharapkan bisa mendapatkan masukan serta usulan perencanaan yang lebih maksimal
dalam rangka menyelaraskan skala prioritas rencana kerja baik provinsi maupun kabupaten kota.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap SKPD baik Kabupaten maupun tingkat provinsi namun yang terbaru adalah kalau dulu SKPD ini saat ini menjadi OPD,” jelasnya.

Diharapkan dalam kesempatan tersebut para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa memberikan usulan dan mensinkronisasikan rencana kerja serta usulan yang akan dilaksanakan di masa mendatang terutama dari kabupaten kota.

“Bagaimana caranya mensikronisasikan usulan-usulan yang datang dari kabupaten kota ke tingkat provinsi dari tingkat provinsi ke tingkat pusat,”urainya.

Untuk diketahui hingga kink ada beberapa usulan-usulan yang disampaikan oleh kabupaten kota sudah mendapat persetujuan dari k

Kementerian Dalam Negeri yang mana usulan-usulan itu adalah usulan yang sangat prioritas yang mendukung program pemerintahan saat ini yakni pemerintahan Jokowi – JK Yani berhubungan dengan Nawacita pembangunan,”

Lebih lanjut Ishak Mekki menyampaikan pada tahun 2018 merupakan tahun strategis bagi Provinsi Sumatera Selatan yang mana pada tahun tersebut ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan secara bersamaan. Pertama di 2018 akan berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, dengan berakhirnya masa jabatan tersebut diharapkan selama masa menjabat kegiatan pekerjaan yang telah dilaksanakan bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, lalu selanjutnya tahun yang sama Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan Asian Game ini tentunya program-program yang sangat prioritas yang harus didukung oleh semua pihak baik kabupaten kota maupun tingkat provinsi bahkan tingkat pemerintahan pusat.

“Dan selanjutnya tahun 2018 juga akan melaksanakan pelaksanaan Pilkada serentak, ini juga tentunya menjadi prioritas bagi pemerintahan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, sebagian besar dana pasti akan dialokasikan untuk pembiayaan Pilkada serentak tersebut.

Oleh karenanya kegiatan Forum SKPD/OPD tentu sangat penting perannya menghasilkan rumusan-rumusan mengenai skala prioritas pekerjaan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. (juniara)

Artikel Terkait