Laskarwongkito.com — Ketika memulai pagi dan sebelum beraktifitas, biasanya orang Palembang selalu menikmati secangkir teh hangat dan Pempek bercuko pedas, namun tak jarang juga yang selalu menikmati lezatnya pel*r kambing. Haha, nulisnya jadi gak tegaan. Jadi dikasih tanda asterik aja ya 🙂

Mungkin sebagian orang Indonesia, termauk kamu mungkin bingung apa itu pel*r kambing? Namanya gak banget gitu. Sebenarnya, makanan ini memiliki berbagai nama lain. Seperti cengkodok, cekodok, cokodok, godo-godo dan lain sebagainya.

DSC03488(2)

(sumber foto: blogspot.com)

Pel*r kambing khas dengan rasa pisang di dalamnya, berbentuk bulat dengan adonan tepung terigu. Tak jarang juga yang mengganti isinya dengan selain pisang seperti jagung, bawang, ikan maupun udang. Namun yang paling sering dijumpai adalah berisi pisang.

Makanan ini tak hanya ada di Palembang, namun dapat dijumpai diberbagai belahan kota di Indonesia. Bahkan di negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pun pel*r kambing atau cengkodok ini menjadi salah satu hidangan favorit di pagi hari.

Hidangan gorengan panas pel*r kambing sungguh mantap untuk jadi hidangan cemilan. Makanan ini sudah cukup terkenal di antero Indonesia dan telah go internasional loh. Tertarik mencobanya? (red/dil)

Artikel Terkait