PALEMBANG — Sekretaris Daerah Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) Mukti Sulaiman secara langsung melaunching peresmian Kantor Samsat Palembang 1 serta melaunching Samsat Online provinsi Sumsel, Rabu (19/10).

Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kantor Samsat baru ini dapat memberikan pelayanan maksimal dan nyaman bagi mase khususnya wajib pajak (WP).

“Selama ini yang bayar pajak banyak,namun fasilitasnya tidak memadai. Apalagi dibandingkan dengan pelayanan di bank Sumsel Babel yang nyaman dan ramah, oleh karena itu kita harus meningkatkan pelayanan seperti itu, nah jawabannya ya itu dengan samsat online dan bisa drive thru,” kata Mukti.

Selain itu, Mukti juga berpesan agar menggunakan gedung baru pelayanan samsat ini dengan sebaik-baiknya. “Berikan pelayanan maksimal dan tingkatkan kinerja sumber daya manusianya. Kalau dilapangan ditemukan pegawai yang tidak taat berkerja secara sungguh-sungguh maka jangan ragu berikan sanksi,” tegasnya.

Sementara, Direktur lalu lintas, Kombespol Tomex Koerniawan mengungkapkan rasa haru dan bangganya karena telah bisa mewujudkan cita-cita masyarakat untuk membuat gedung pelayanan samsat serta membentuk sistem manajemen operasional yang baik.

“Akhir bulan ini kita juga akan melaunching SIAPO, yakni sistem pajak online. Nanti, masyarakat bisa mengecek melalui smartphone untuk mengetahui secara detail mengenai kendaraan yang kita miliki sehingga memudahkan masyarakat,” katanya. (juniara)

RelatedPost