PALI — Setiap Senin awal bulan, Pemkab PALI menggelar apel gabungan dihalaman kantor Bupati jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Walau sering diingatkan, namun masih banyaknya pegawai yang tidak hadir maupun terlambat pada setiap apel gabungan menjadi sorotan Plt Sekda PALI Robby Kurniawan yang hari ini, Senin (1/8) memimpin apel gabungan tersebut.

“Terimakasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah baik dan rutin mengikuti setiap apel gabungan, terus tingkatkan dan ingat pimpinan anda tidak tidur karena setiap kinerja kita dinilai.Dan bagi yang masih telat bahkan sering tidak masuk kerja seharusnya malu,” ucap Robby Kurniawan saat menyampaikan pesannya.

Lebih lanjut Sekda memerintahkan kepada seluruh kepala SKPD untuk memberikan penilaian secara berkala kepada pegawainya.”Lakukan Evaluasi serta nilai kinerja dan performa kepada seluruh bawahanya.Berikan reward bagi pegawai yang baik dan promosikan,tetapi bagi yang tidak baik, jadikan catatan dan evaluasi kembali,” titahnya.

Sekda menginginkan keseragaman pakaian yang dikenakan pegawai ketika bekerja.”Sekarang ini pakaian seragam masih belum kompak,namun saya perintahkan juga kepada BKD untuk segera mengeluarkan edaran masalah pakaian seragam.Karena kita selaku ASN sudah terikat dengan aturan,kita tata dari hal yang paling kecil sebab penampilan menjadi penilaian masyarakat banyak,” sambungnya.

Mantan Penjabat Bupati OKU Selatan juga menyinggung adanya kejadian yang tidak pantas dilakukan pegawai pada akhir-akhir ini. “Saya tidak mau lagi mendengar atau melihat komen negatif di media sosial, baik terhadap kelakuan apalagi kurangnya pelayanan terhadap masyarakat. Dan bagi TKS merupakan ujung tombak pelayanan serta fasilitator bagi masyarakat, oleh sebab itu tunjukan performa dan kinerja kita. Sekali lagi saya tekankan, tingkatkan disiplin kerja dan ingat membangun PALI tidak cukup oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda saja, melainkan seluruh unsur harus bekerjasama,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost