PALI — Sepak terjang Kompol Janton Silaban SH SIK,selama menjabat kepala kepolisian sektor (Polsek) Talang Ubi diakui banyak pihak telah banyak menorehkan prestasi dalam menekan angka kriminalitas di wilayah ibu kota Kabupaten PALI.

Berbagai macam laporan masyarakat langsung direspon jajarannya, ratusan kasus telah berhasil diungkap. Tercatat dibawah kepemimpinan Janton Silaban dan dibantu Kanit Reskrim Ipda Rusli SH, pada tahun 2015 ada 129 laporan masyarakat dan berhasil diungkap 113 kasus, termasuk kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Sungai Baung kejadianya ditahun 2014 lalu.

Belum lagi keberhasilan dalam mengamankan Pilkada tahun lalu,peran aktif Kapolsek Talang Ubi dalam yang mengkomandoi langsung jajaranya dari awal sampai akhir Pilkada, ibu kota PALI tetap kondusif.

Namun, kepemimpinan Polsek Talang Ubi mulai hari ini, Selasa (9/10) resmi berganti, kini Janton Silaban harus pindah tugas ke Polres Musi Banyuasin (Muba) sebagai Kabag Ops dan penggantinya adalah perwira muda berpangkat Kompol Victor Eduard Tondais SE,dan kemarin siang, Senin (8/8) acara serah terima jabatan telah dilangsungkan di Mapolres Muara Enim dilanjutkan acara pisah sambut yang digelar penuh haru tadi malam di Mapolsek Talang Ubi.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri Plt Sekda PALI Robby Kurniawan, wakil ketua I DPRD Devi Haryanto, wakil ketua II DPRD Darmawi Suhaimi, sejumlah kepala SKPD, pimpinan perusahaan dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Robby Kurniawan memuji apa yang telah dicapai jajaran Polsek Talang Ubi dibawah pimpinan Janton Silaban. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Janton yang telah banyak memberikan kontribusinya sehingga kabupaten PALI bisa kondusif seperti ini,dan selamat datang kepada Kapolsek baru,mudah-mudahan prestasi yang telah dicapai Kapolsek lalu bisa memotivasi kita semua dan bisa lebih baik lagi,” ucap Sekda.

Kompol Janton Silaban SH SIK dalam menyampaikan selayang pandangnya menyebutkan bahwa dirinya sudah menyerahkan tugas sebagai Kapolsek Talang Ubi.

“Saya sudah di tugaskan mulai hari ini sebagai Kabag Ops di Polres Muba. Prestasi selama kami berada disini tidak ada apa-apanya tanpa bantuan semua pihak. Mohon maaf apabila ada pengaduan masyarakat serta kasus yang belum terlayani dan belum terungkap,” kata Janton.

Janton berpesan kepada seluruh jajaran Polsek Talang Ubi untuk meneruskan pekerjaan yang belum selesai. “Bersama Kapolsek baru saya yakin bisa lebih baik, layani masyarakat dengan baik dan cepat karena kita ditugaskan untuk masyarakat,” pesanya.

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi baru Victor Eduard Tondais akan tetap bersinergi dengan semua unsur, baik pemerintah maupun masyarakat. “Saya siap meneruskan dan berusaha keras agar bisa mencapai prestasi dan bisa mengungkap setiap kasus demi terciptanya keamanan serta kenyamanan masyarakat Talang Ubi dan PALI pada umumnya,” kata Victor. (yudhi)

RelatedPost