Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar didampingi OPD Provinsi Sumsel yang terkait menyambut kedatangan Tim Komisi VI DPR-RI di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, Kamis (8/2).

Tim Komisi VI DPR RI tiba sekitar pukul 08.45 wib dengan menggunakan pesawat GA 102, yang dipimpin oleh Ketua Tim Rombongan Azam Azman Natawijana.

Kunjungan Tim Komisi VI DPR RI ke Palembang, dalam rangka meninjau langsung pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Depo LRT yang akan di pergunakan untuk pelaksanaan Asian Games tahun ini. Selain itu rombongan juga melakukan peninjauan dan pertemuan ke Kilang Minyak Pertamina di Plaju

Azam Azman mengatakan bahwa LRT ini ditargetkan pada bulan Juni 2018 akan selesai, saat ini masih ada sisa waktu beberapa bulan untuk pekerjaannya.

Seperti diketahui, lanjut Azman pembangunan LRT dibangun guna pelayanan transportasi dalam mendukung pembangunan di Provinsi Sumsel dan juga untuk mendukung pelaksanaan Asian Games yang akan digelar pada tahun ini.

“Kali ini kami datang langsung ke Palembang untuk mengetahui progres pembanguan LRT ini dan juga untuk mengatahui apa saja kendala-kendala teknis dilapangan serta mengetahui apakah pembangunan LRT sesuai dengan target yang disesuaikan oleh Pemerintah,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Nasrun Umar mengatakan bahwa di dalam pembangunan LRT dirinya sudah terlibat langsung proses pada saat dimulai dari awal. “Saya sebenarnya sudah terlibat langsung dari awal. Sebelum Sekda, saya selaku Kepala Dishub Provinsi Sumsel, jadi saya mengawalnya dari awal pembangunan ini,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Nasrun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan juga Tim komisi VI DPR RI yang telah menyempatkan diri untuk meninjau langsung progres pembangunan LRT.

Artikel Terkait