PALI — Robby Kurniawan, Plt Sekda PALI secara resmi melepas 40 orang kontingen Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten PALI yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke X tahun 2016 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, yang akan digelar 14-21 Agustus 2016,di lapangan Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo, Rabu sore (10/8).

Robby mengingatkan para pramuka bahwa mereka mewakili Kabupaten PALI, sehingga mereka menjadi Duta yang baik untuk Bumi Serepat Serasan selama mengikuti Jambore Nasional.

“Even ini menjadi kesempatan untuk menambah pengalaman adik-adik dan kebanggaan bagi orenag tua serta pembimbing juga seluruh warga PALI.Kakak berpesan jaga nama baik PALI karena adik-adik sekalian adalah utusan kabupaten PALI,” pesan Sekda.

Jambore Nasional, Lanjut Sekda adalah agenda tahunan dalam memperingati hari Pramuka yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1961,yang manfaatnya mampu mendidik generasi mandiri.

“Dengan gerakan Pramuka, bisa mendidik generasi mandiri dan berkepribadian luhur, peduli sesama dan menumbuhkan rasa gotongroyong.Kakak percaya karena adik-adik adalah putra pilihan yang mempunyai kelebihan dari yang lainya,karena Jambore Nasional salahsatu ajang untuk menunjukan kebolehan kita,” tambahnya.

Sekda berharap, kontingen PALI bisa menorehkan prestasi di Jambore Nasional. “Tunjukan bahwa kita mampu berprestasi diajang Nasional, supaya PALI bisa lebih dikenal. Persiapkan mental dan fisik agar kita bisa melalui semua rintangan serta tantangan yang dihadapi nanti,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost