Palembang – Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan dengan lancar. Berbagai test event baik Nasional maupun Internasional terus digelar dalam rangka “Road to Asian Games 2018”. Sebelumnya, Jakabaring Sport City (JSC) telah sukses menggelar test event seperti Asian Triathlon dan Asia Pasific Beach Volleyball.
Hari ini, Selasa (7/11), Provinsi Sumsel kembali menggelar test event Kejurnas Tennis yang diikuti sebanyak 73 Putra Putri atlit Tennis dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Daerah-daerah tersebut diantaranya Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Palangkaraya, Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kemudian Provinsi Jawa Timur, Kalimatan Timur, Kalimatan Selatan serta Nusa Tenggara Barat.
Kejurnas Tennis dalam rangka Road to Asian Games 2018 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Lapangan Tenis Bukit Asam JSC.
Sekda Nasrun Umar menyambut baik atas diselenggarakannya Kejurnas Tennis test event Asian Games 2018. Disamping itu, lanjutnya, dengan kurun waktu yang tidak begitu lama lagi, tinggal 284 hari lagi akan menyongsong Asian Games 2018. Tentu pelaksanaan Asian Games membutuhkan persiapan yang sangat kompleks. Untuk itu, dukungan dan peran masyarakat Sumsel khususnya peran pecinta tennis sangat diperlukan untuk mewujudkan semua pekerjaan besar ini.
“Pemprov Sumsel akan terus mendukung kemajuan olahraga tennis. Dan kita berharap akan bertambah lagi petenis Indonesia yang berprestasi,”katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua Inasgoc Pusat, Joko Pramono menyampaikan test event ini akan dilaksanakan sampai 10 Desember 2017, berarti ada 40 cabor maka akan terjadi 40 test event di semua cabor dan hari ini cabor tenis.
Menurutnya, dilaksanakannya test event ini bukan sekedar test para atlit, melainkan ada empat hal yang perlu diperhatikan seperti penyelenggaranya, venue, peraturan pertandingan dan mekanisme pertandingan. Karena perhelatan Asian Games 2018 nanti menggunakan peraturan Internasional.
Untuk itu dirinya berpesan kepada para penyelenggara pertandingan untuk mempersiapkan diri sebagai penyelenggara yang profesional. “Selamat berjuang kalian pasti sukses,”ungkapnya. (rill)

Artikel Terkait