Manajemen Sriwijaya FC mengaku sudah hampir menyelesaikan evaluasi tim dan dalam waktu dekat akan segera mengumumkan hasilnya. Seluruh pemain, baik yang dipertahankan maupun rekrutan baru sendiri sesuai jadwal sudah akan berkumpul pada minggu pertama Januari mendatang. Namun saat ditanya mengenai nama-nama pemain yang dipertahankan, manajemen SFC masih mengunci rapat hal tersebut.

“Dalan waktu dekat kita akan umumkan, namun saat ini masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan terlebih dulu. Namun yang pasti adalah tim akan kembali memulai latihan pada awal Januari mendatang untuk persiapan turnamen atau kompetisi yang akan digelar di 2016 nanti,” jelas asisten manajer Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (9/12).

Dirinya sendiri  menyatakan bahwa terkait evaluasi tim, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang menjadi target di bursa transfer mendatang. “Komunikasi terus kita bangun, namun tidak etis jika disebutkan. Yang pasti akan ada kejutan nantinya,” janjinya.

Di media sosial sendiri, belakangan ini mulai ramai berita yang mengaitkan SFC dengan sejumlah nama termasuk eks Persib Bandung yang kini tidak memperpanjang kontraknya. Terkait hal tersebut, dirinya sendiri enggan berbicara lebih jauh. “Saya tidak bisa sebutkan nama, namun perekrutan pemain sangat memperhatikan aspek kepentingan tim. Soal nama-nama yang disebut di sosmed itu cuma rumor dan sejauh ini manajemen SFC belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait evaluasi pemain,” tegasnya.

Sementara itu, eks SFC yang tidak diperpanjang kontraknya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu yakni Jajang Maulana akhirnya mencoba peruntungan bersama Persib Bandung. Sejak Selasa (8/12), alumnus SFC U21 ini mengikuti trial bersama Maung Bandung. Jajang sendiri diplot dan dicoba untuk mengggantikan Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto yang memutuskan hengkang.