Laskarwongkito.com — Nolan Scully adalah putra pasangan Ruth and Jonathan Scully. Semestinya dia akan berusia 5 tahun saat ini. Sejak November 2015 ketika berumur 3 tahun, dia terkena rhabdomyosarcoma, yaitu kanker langka yang menyerang jaringan lunak tubuh, seperti otot dan jaringan ikat. Penyakit ini menyebar cepat ke beberapa jaringan tubuhnya. Menurut keterangan dokter yang menangani, belum ada pengobatan efektif untuk menyembuhkan penyakit ini. Akhirnya nyawa Nolan tak tertolong lagi.

Satu bulan setelah kepergian Nolan, sang ibu membuat post momen terakhir bersama putranya itu lewat Facebook. Ruth juga menceritakan ketika dia mesti menandatangani form Do Not Resuscitate (DNR) yaitu kesediaan tidak melakukan resusitasi jantung paru jika napas pasien berhenti atau jika jantung pasien berhenti berdetak. Hari-hari setelahnya, Ruth menghabiskan waktunya untuk bermain bersama sekaligus memerhatikan kondisi Nolan.

Pada suatu ketika, Ruth pergi mandi setelah memastikan Nolan tertidur saat mereka menonton TV bersama. Dia melihat Nolan tidur amat lelap. Namun ketika selesai mandi, Ruth menyaksikan tim medis mengelilingi tempat tidur Nolan, menyatakan bahwa pasien tersebut memasuki keadaan koma dan telah mengakhiri hidup. Ruth kaget bukan kepalang. Langsung mendekat ke sisi putranya. Namun sesuatu terjadi, yang menurut Ruth adalah sebuah keajaiban.

“Putraku mengambil napas, membuka matanya, tersenyum padaku dan berkata ‘I Love You Mommy’, mendekatkan kepalanya ke arahku dan pada 11.54 Rollin Nolan Scully berpulang ketika aku menyanyikan ‘You are My Shunshine’ di telinganya,” kata Ruth seperti dikutip dari Viral Thread, Rabu (12/4).

Sang ibu, meskipun masih menyisakan kesedihan, namun merasa amat terharu dengan momen terakhir bersama putranya itu. “Saya telah melihat semua yang dia capai dalam 4 tahun pendek dan hanya bisa memikirkan apa yang telah bisa ia capai dengan hidup lebih lama. Tapi sayangnya karena Kanker Anak (Rhabdomyosarcoma), dunia dan keluarga kami akan merindukan seseorang yang begitu penuh cinta,” terang Ruth. (red)

1. Nolan Saat Sebelum Sakit

063790c6-891e-430e-baa3-4bdc5a3dd2f5

(sumber foto: amazonaws.com)

2. Bersama Ibu

JS116297005-1

(sumber foto: mirror.co.uk)

3. Bersama Ayah

614127-momen-terakhir-haru-

(sumber foto: blogspot.com)

4. Bersama Adik

 

614120-momen-terakhir-haru-

(sumber foto: blogspot.com)

5. Bersama Kakak

614121-momen-terakhir-haru-

(sumber foto: blogspot.com)

6. Moment Terakhir

d7a90922ea366fd46fb648ceb04118ff

(sumber foto: newsapi.com.au)