PALEMBANG — Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor Kota (Resor) Palembang melakukan razia tertib lalu lintas di Jalan Demang Lebar Daun tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), Selasa (18/4).

Pantauan di lapangan, puluhan kendaraan roda dua dan empat berhenti di sekitar SPBU karena diperiksa kelengkapan surat-surat oleh petugas.

Kanit Patroli Polresta Palembang, Iptu Suwandi, SH saat memimpin razia mengatakan, razia rutin digelar terutama jelang bulan suci Ramadhan untuk menekan angka pencurian motor (curanmor) dan kecelakaan.

“Kita tertibkan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat. Ini memang rutin kita adakan razia di beberapa titik di kota Palembang,” ujarnya.

Rencananya, razia yang dimulai pada 1 April lalu akan dilaksanakan hingga 30 April mendatang atau satu bulan penuh.

Edo (19), salah seorang pengendara yang dirazia petugas mengungkapkan kekesalannya karena tidak terima disuruh mendatangani surat tilang.

“Tolong diberitakan saja razia tidak benar ini. Saya surat semua lengkap, SIM, STNK. Hanya karena tidak hidupkan lampu langsung kena tilang,” ungkapnya kesal. (juniara)

Artikel Terkait