PALEMBANG — Banyaknya eks pemain Sriwijaya FC di skuad Barito Putera benar-benar dimanfaatkan oleh Yunan Helmi. Di laga yang dimainkan Senin (28/11) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini, setidaknya ada 5 eks SFC yang turut bermain yakni Amirul Mukminin, Lim Jun Sik, Thierry Ghautessi, Ambrizal serta Faturahma .

Bahkan pelatih kepala Laskar Antasari ini tidak ragu menyebut duo Amirul Mukminin dan Lim Jun Suk yang bermain sebagai gelandang jangkar sebagai kunci keberhasilan pihaknya menahan imbang SFC dengan skor 2-2 di pekan 30 ini.

“Kuncinya memang mematikan lini tengah SFC, Lim Jun Sik dan Amir yang pernah bermain disini pun seolah sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam umpan-umpan cepat lawan,” jelasnya usai pertandingan.

Kehadiran 2 gelandang pekerja keras tersebut diakuinya memberikan rasa nyaman dan membuat pemain lainnya seperti Adam Alis atau Paolo Sitanggang mampu berkreasi menopan Yongki Aribowo di lini depan Barito Putera.

Amir sendiri usai pertandingan mengaku puas mampu memimpin rekan-rekannya mengimbangi SFC di kandangnya.

“Saya punya kenangan indah di stadion ini dan banyak sahabat saya di SFC. Namun selama 90 menit kami lupakan semua itu dan kami tampil fight membela tim masing-masing. Tadi saya juga semakin termotivasi karena anak semata wayang saya juga menonton langsung bersama istri serta keluarga dari Plaju,” ungkapnya. (Dedi)

RelatedPost