Laskarwongkito.com-Sebuah kabar mengejutkan bagi para pecinta Sriwijaya FC pada awal september ini datang dari Sandi Firmansyah. Pasalnya penjaga gawang andalan ini memilih mundur dari laskar wong kito karena alasan keluarga.
Sandi pun memang sudah tidak terlihat di sesi latihan yang digelar sejak Sabtu (1/9) di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. “Saat libur kemarin, Sandi memang telah memberikan surat pengunduran diri karena ingin menjaga ibunya yang sakit di Malang, tentu kita harus menghormati keputusan Sandi walau sebenarnya kita masih membutuhkan tenaganya,” ungkap asisten manajer SFC, Ahmad Haris saat dihubungi Minggu (2/9) malam.
Menurutnya, meski kehilangan Sandi, pihaknya tidak akan mencari penggantinya. “Bursa transfer telah ditutup, sehingga tidak mungkin mencari pemain pengganti. Kita juga cukup yakin kiper yang tersisa cukup untuk mengarungi sisa kompetisi,” jelasnya.
Saat ini, SFC sendiri masih menyisakan Teja Paku Alam, Dikri Yusron dan Rangga Pratama. Pelatih kiper SFC, Heri Susilo menyebut dirinya tetap optimis ketiga kipernya akan mampu bermain kedepannya.
“Sandi kiper senior yang punya kualitas dan pengalaman, karena itu kami mempertahankannya awal musim ini. Namun tentu keputusannya harus kami terima, namun Dikri dan Rangga saya pikir siap untuk menggantikan posisinya,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (nto)

Artikel Terkait