PALEMBANG — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo memimpin rapat koordinasi Pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla dan rombongan ke Palembang dalam rangka  meninjau kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Rapat tersebut yang berlangsung di Auditorium Graha Bina Praja pemprov Sumsel, Kamis (06/04) diikuti oleh  team dari Paspampres, BIN, Protokol Kepresidenan, Kodam II/Swj, Polda Sumsel, Unsur Muspida Prov. Sumsel, Korem 044/Gapo, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Kodim 0418/Plg, Polresta Palembang, Unsur Muspida Kota Palembang serta seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Danrem 044/Gapo saat membuka Rapat mengungkapkan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan sehingga perorangan memahami tugas masing-masing.

Ia menjelaskan pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan dianggap remeh dan hal yang biasa, segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan rakor lanjutan yang melibatkan Dansub Satgas Pengamanan VVIP dan meninjau lokasi kunjungan. Untuk lebih mensinergikan pengamanan, direncanakan pada hari Jumat tanggal 7 April 2017 pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan apel gelar pasukan Pengamanan VVIP di lapangan Jasdam II/Swj yang melibatkan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan VIIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla dan rombongan ke Palembang.(juniara)

Artikel Terkait