PALI — Kabar akan kedatangan orang nomor satu dinegeri ini ke Bumi Serepat Serasan pada gelaran tinju pantai atau beach boxing, oktober mendatang sudah menyebar seantero Kabupaten PALI. Persiapan pun terus dilakukan Pemkab dalam menyambut kedatangan sang presiden dan penataan lokasi venue serta sarana prasarana pendukung lainnya.

Seperti terlihat pagi ini, Rabu (7/9) beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI yang langsung di komandoi Kasatnya Michlis Nabil, membersihkan spanduk dan baliho yang mengganggu pemandangan serta yang telah rusak.

Menurut Muclis Nabil bahwa kegiatan tersebut selain menyambut kedatangan RI 1, juga sebagai penataan kota agar enak dipandang. “Sesuai instruksi pimpinan dan sudah menjadi tugas kita untuk membersihkan spanduk dan baliho yang sudah tidak terpakai atau sudah rusak, agar kota Pendopo yang menjadi ikon Kabupaten ini bersih, Indah dan nyaman. Kita lakukan ini secara berkala bukan hanya menjelang kedatangan presiden saja, namun terus akan kita lakukan,” terang Muchlis, Rabu (7/9).

Dikatakannya bahwa penertiban dan pembersihan spanduk atau baliho bukan hanya di dalam kota,melainkan akan dilakukan sampai luar kota.

“Kita prioritaskan di pinggir jalan protokol,baik itu dalam kota maupun luar kota, sehingga kalau ada tamu dari luar PALI, meninggalkan kesan yang baik karena melihat kabupaten ini bersih dan nyaman,” ujarnya.

Muchlis juga menghimbau kepada seluruh pihak, sebelum memasang spanduk agar meminta izin terlebih dahulu kepada dinas terkait, serta apabila sudah selesai acaranya agar melepas sendiri spanduk yang dipasangnya.

“Kita akan beri surat pemberitahuan kepada seluruh elemen, baik itu perusahaan, instansi pemerintah maupun partai politik agar meminta izin terlebih dahulu sebelum memasang spanduk, dan melepas sendiri apabila sudah selesai. Serta dalam pemasangan spanduk agar memperhatikan keindahan serta jangan mengganggu aktivitas warga,” tutupnya. (yudhi)

RelatedPost