PALEMBANG — Untuk memastikan kesiapan para personil satuan petugas pengamanan untuk kunjungan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, melaksanakan apel gelar pasukan yang berlangsung dilapangan Jasdam II Sriwijaya, Jumat (07/04).

Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo mengatakan, pihaknya mempersiapkan kegiatan pengamanan kunjungan kerja Wapres ke Palembang selama kegiatan memantau sejumlah fasilitas Asian Games 2018 mendatang.

Menurutnya tugas yang akan dilaksanakan nanti adalah mengamankan beberapa objek, mulai dari kedatangan tempat yang akan dilaksanakan peninjauan kemudian tempat kegiatan briefing sampai ke tempat kembali lagi.
Selain itu juga dikatakannya tujuan dari dilaksanakan kegiatan gladi, untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan sehingga perorangan memahami tugas masing-masing.

“Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan angap remeh dan hal yang biasa, segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, selain itu tugas kita selanjutnya memastikan beberapa objek, mulai dari kedatangan, tempat yang akan dilaksanakan peninjauan kemudian tempat kegiatan briefing sampai ke tempat kembali lagi aman dari hal yang tidak diinginkan.” urainya.

Untuk pengamanan Wapres personil yang terlibat lebih kurang 1.600 orang yang terdiri dari gabungan semua unsur Polri TNI dan unsur-unsur yang terkait.
“Kalau titik sebetulnya hanya satu lokasi saja tapi terdiri dari empat sasaran satu titik itu yang pertama di Jakabaring Sport City dan Griya Agung yang nanti disana akan dilaksanakan kegiatan membahas masalah Asian Games,” kata dia.

Sementara itu usai melaksanakan Gladi, para personil TNI dan Polri serta pihak terkait segera memantau lokasi sesuai tugas yang telah diemban masing-masing. (juniara)

Artikel Terkait