laskarwongkito.com — Kemenangan menjadi target Sriwijaya FC kala menyambangi stadion Surajaya Lamongan yang menjadi markas Persela, Jumat (11/11) malam dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Poin penuh memang mutlak harus diraih oleh Firman Utina dkk agar tidak tercecer makin jauh dari persaingan perebutan gelar juara TSC 2016.

Saat ini, laskar wong kito masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara, tertinggal 8 poin dari duo Jatim yakni Madura United dan Arema Cronus yang masih memimpin di peringkat pertama dengan poin 52. Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku meski cukup sulit, pihaknya sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang guna mengincar kemenangan di laga ini nantinya.

Menurutnya, sejak masuknya Aji Santoso di kursi pelatih Persela, penampilan Chairul Huda dkk terus menunjukkan peningkatan permainan di lapangan. “Posisi di klasemen tidak bisa menjadi patokan, karena dibanding pertemuan pertama dulu kini Persela sudah jauh berubah. Saat di Palembang saja mereka mampu menahan imbang kami, tentu sekarang tugas SFC akan jauh lebih berat karena harus menghadapi mereka di depan publiknya sendiri,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini.

Meski tidak punya rekor kandang yang terlalu mentereng, namun WCP kini Persela sangat sulit dikalahkan saat bermain di Surajaya. “Di 5 partai kandang terakhir mereka tidak pernah, namun saya tegaskan bahwa SFC kini dalam posisi yang harus memenangkan pertandingan nanti agar bisa terus menekan pimpinan klasemen sementara. Seluruh pemain pun sudah sepakat untuk bermain all out dan laga nanti layaknya partai final yang harus kami amankan dengan poin penuh,” tekadnya.

Di laga ini, SFC sendiri harus kembali kehilangan sejumlah pemain yang absen seperti Fachrudin yang tengah fokus ke timnas serta Ngurah Nanak yang menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang diterimanya saat laga terakhir melawan Semen Padang (4/11) lalu. Pemain yang diplot menggantikan posisi Nanak yakni Andes Adinata mengaku sudah siap bila mendapat kesempatan dan kepercayaan bermain nantinya. “SFC datang ke Lamongan bukan untuk jalan-jalan, ini laga penting buat kami dan semua pemain sudah bertekad bekerja keras guna mencuri poin,” tekadnya.

Sementara itu, di kubu tuan rumah Aji Santoso menyatakan siap menjegal SFC yang ingin meraih kemenangan guna bersaing di papan atas. “Namun bukan karena ingin menghalangi SFC juara, tapi ini kandang Persela dan kami juga harus menang untuk memperbaiki posisi di klasemen,” ungkap eks pemain timnas ini.

Hal serupa juga disampaikan Agung Pribadi, pemain pinjaman asal Persib Bandung yang kini membela Persela Lamongan. “Setelah beberapa partai kami harus memainkan laga di luar Lamongan karena stadion direnovasi, kini kami kembali ke markas sendiri. Sebagai pemain, tentu kami ingin mempersembahkan kemebabgan di laga pertama ini. Meski punya banyak pemain senior dan berpengalaman, tetapi kami sudah siap menghadapi SFC,” tekadnya. (dedi)

Persela Lamongan Vs Sriwijaya FC

Stadion Surajaya, Lamongan
Jumat (11/11)
Pukul 21.30
Siaran Langsung SCTV

Prediksi susunan pemain
Persela Lamongan : 4-4-2
Pelatih : Aji Santoso
Kiper : Choirul Huda
Bek : Agung, Paulo, Aang, Eky
Gelandang : Steven, Choi Hyun, Tamsil, Samsul
Striker : Dendi, Ivan

Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Pelatih : Widodo Cahyono Putro
Kiper : Teja
Bek : Supardi, Maurucio, Jufrianto, Wildansyah
Gelandang bertahan : Hyun Koo, Manda Cingi
Gelandang serang : Hilton, Firman, Ridwan
Striker : Beto

Head To Head
21/7/2016 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan
9/9/2015 Sriwijaya FC 2 – 0 Persela Lamongan
11/7/2013 Sriwijaya FC 2 – 2 Persela Lamongan
31/3/2013 Persela Lamongan 1 – 2 Sriwijaya FC
20/6/2012 Sriwijaya FC 3 – 0 Persela Lamongan

RelatedPost